Trik Aneh yang bisa bikin koneksi internetmu lebih cepat


Trik Aneh yang bisa bikin koneksi internetmu lebih cepat,- Kecepatan internet yang lemot biasanya sangat membuat emosi, apalagi ketika sedang dibutuhkan akses yang cepat. Sebenarnya ada banyak faktor yang memengaruhi kecepatan ketika surfing di internet.


Dari beberapa faktor tersebut ada hal yang bisa dilakukan supaya kecepatan internet kamu semakin cepat dan lebih baik dari biasanya. Tapi, sebelum itu cobalah perhatikan beberapa faktor yang memengaruhi kecepatan koneksi internet.


Faktor yang memengaruhi kecepatan internet


1. Sinyal atau jaringan provider yang tidak maksimal. Saat ini jaringan tercepat adalah jaringan 4G, tetapi tidak semua provider sudah mendukung generasi jaringan tersebut. Jadi, jika koneksi internetmu lelet, bisa saja faktor penyebabnya adalah sinyal atau jaringan provider yang tidak stabil.

2. Kecepatan aksesmu dibatasi. Ketika kamu memutuskan untuk berlangganan internet rumah seperti indihome dan lain sebagainya, akan ada tawaran menarik seperti kecepatan akses up to 10Mbps. 

Perlu dicermati bahwa 10Mbps setara dengan 1,25MBps. Beda hurus B besar dan b kecil menunjukkan satuan kecepatan yang berbeda.

Jika kamu rasa 1,25 MBps masih terasa kurang maka jangan salahkan provider, karena memang seperti itulah trik marketingnya. Jika sudah begitu, maka pilih saja paket internet rumah dengan kecepatan seperti 50Mbps yang setara dengan kecepatan 6,5 MBps.

3. Bandwith server yang sedikit. Sinyal jaringan provider dan kecepatan akses sudah sangat mumpuni tapi tetap lelet ? Perlu kamu tahu, bahwa tidak semua server website itu dari google ya. Karena jika sebuah website menggunakan hosting sendiri biasanya jumlah bandwith dibatas oleh penyedia layanan hosting.

Semakin banyak pengunjung suatu website, maka semakin lama pula akses internetmu meskipun sinyal providermu stabil. Seperti juga saat kamu mendownload dari Google Drive tentu kecepatan download akan tinggi, karena bandwith dari Google sangat besar untuk menampung jutaan penggunaan dalam waktu yang bersamaan.  

Tapi jika kamu download dari server seperti openload, kecepatan downloanya mungkin tidak secepat dari Google Drive.

4. Hardware yang tidak mendukung kecepatan akses internet cepat. Untuk mendapat koneksi internet yang cepat maka hardware yang kamu gunakan juga harus mendukung, misalnya modem 4G dan lain sebagainya.

Membuat koneksi internet semakin cepat


Dilihat dari faktornya, ada beberapa hal yang bisa kita maksimalkan supaya koneksi internet kamu semakin cepat. Yang bisa dimaksimalkan adalah membuat sinyal dan jaringan provider stabil dan penggunaan hardware yang mendukung koneksi tercepat.

1. Pasang penguat sinyal dengan kaleng

Untuk membuat penguat sinyal tidak perlu dengan peralatan mahal, cukup dengan menggunakan kaleng kamu sudah bisa menambah sedikit kekuatan sinyal. Prinsip sama seperti parabola yakni menangkap sinyal dan mengumpulkannya ke ke pusat lempengan.

Sekarang ini sudah banyak tutorial membuat penguat sinyal dari kaleng di Youtube. Silakan cari saja, supaya tidak salah dalam membuatnya. Atau kamu bisa mengikuti cara singkatnya yakni sebagai berikut:

- Jika frekuensi modem kamu 900mhz maka jarak lupang modem dengan dasar kaleng adalah 1-1,5 inchi. Tetapi jika 1800mhz maka jarak lubang 2 kali lipatnya.
- Setelah itu lubangi kaleng sesuai ukuran modem dan berikan selotip agar tidak membuat modem lecet.
- Setelah dilubangi, silakan masukkan modem yang sudah ditancapkan ke kabel perpanjangan USB.
- Setelah membuatnya jangan lupa untuk menghadapkan kaleng ke menara pemancar sinyal provider terdekat.
- Selesai.

2. Mengatur gpedit.msc pada windows

Biasanya windows membatasi kecepatan akses internetmu, supaya maksimal gunakan cara berikut ini. Tekan Windows+R > ketik gpedit.msc > Local computer policy > computer configuration > administrative templates > network > QOS packet  scheduler > limit reservable bandwith > pilih disable > apply > Ok.

0 Response to "Trik Aneh yang bisa bikin koneksi internetmu lebih cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel