Trik Menyembunyikan chat whatsapp bukan dengan arsipkan


Trik Ampuh Menyembunyikan Chat WhatsApp bukan dengan arsipkan,- WhatsApp memang salah satu aplikasi chat terpopuler di dunia. Enkripsi servernya yang sangat aman membuat aplikasi WhatsApp banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari pebisnis hingga suatu perusahaan untuk berkomunikasi dengan para karyawan.


Selain itu, pastinya kamu memiliki salah satu atau lebih yang sangat privasi kan ? Mungkin chat rahasia dengan pacar atau dengan seseorang yang tidak mau terungkap identitasnya sedang berhubungan dengan kamu.



Meski keamanan server WhatsApp sangat canggih, tapi whatsapp tidak bisa mengkonfigurasi siapa yang dapat membuka chat, entah itu kamu atau teman kamu yang sedang pura-pura pinjam HP ternyata iseng buka whatsapp.

Fitur Arsipkan masih belum menyembunyikan secara sempurna


Keadaan keadaan yang tidak enak mungkin ketika HP kamu dipinjam teman yang sudah dekat dan ingin chat seseorang dirumahnya karena hal penting. Dilain sisi kamu tidak ingin temanmu ini melihat dengan siapa kamu melakukan chat rahasia.

Iya memang sih, disini kamu bisa mengarsipkan chat orang/grup rahasia tersebut. Tetapi, ketika orang/grup yang sudah diarsipkan ada chat terbaru, tentu saja akan muncul lagi berada pada urutan chat teratas.

Dilihat dari keadaan diatas, kamu sedang membutuhkan sebuah trik untuk menyembunyikan chat orang/grup di whatsapp yang akan saya share kali ini.

Trik Menyembunyikan chat whatsapp bukan dengan arsipkan


Jika fitur arsipkan akan tetap memunculkan chat ketika ada pesan terbaru, maka kita membutuhkan aplikasi tambahan untuk tetap menyembunyikan chat orang/grup rahasia tersebut. Dan kali ini kita akan menggunakan aplikasi bernama Xposed.

Dengan aplikasi atau modul dari Xposed ini, kamu juga bisa menikmati fitur WhatsApp yang bisanya hanya ada di perangkat iPhone. Tapi, dengan Xposed ini kamu bisa menggunakan fiturnya di smartphone Android.

Tetapi, jika kamu ingin melakukannya, maka perangkat Android mu perlu untuk di root. Perlu diketahui bahwa meroot Android dapat menghilangkan garansinya. Tapi, jika setelah di root, kamu bisa mengembalikannya ke system dasar melalui flash ulang.

Untuk melakukan root silakan cari tutorialnya di internet. Soalnya masih banyak kok yang membahas seputar rooting android sesuai dengan merk perangkat kamu. Oke, kita masuk ke tutorial bagaimana cara menggunakan Xposed untuk menyembunyikan chat orang/grup di whatsapp.

1. Setelah di root, silakan install aplikasi Xposed seperti biasanya.
2. Kemudian buka Xposed pada smartphone Android kamu
3. Jika sudah dibuka, maka modul Xposed akan otomatis aktif.
4. Setelah Xposed aktif, silakan masuk ke percakapan obrolan whatsapp yang ingin kamu sembunyikan.
5. Masih pada modul Xposed, silakan buka menu laci dan silakan klik sembunyikan (Hide).
6. Silakan tutup whatsapp dan hapus daftar aplikasi terbaru mu, supaya tidak diketahui orang yang melihat HP kamu.
7. Buka whatsapp seperti biasa dan mulailah melakukan chat dengan orang/grup rahasia dari semua daftar kontak.

Setelah ketujuh langkah diatas kamu lakukan, maka semua percakapan dengan orang/grup rahasia tersebut akan tetap dirahasiakan. Bahkan tidak akan muncul pada percakapan yang sering dilakukan atau daftar obrolan.

Meski demikian, kamu masih tetap bisa melakukan percakapan dengan melalui kolom chat yang telah disembunyikan.

Jika suatu saat, kamu tidak ingin repot-repot melakukan chat karena telah disembunyikan, maka kamu bisa mengembalikannya terlihat dengan melakukan beberapa langkah berikut.

1. Buka obrolan percakapan dari semu daftar kontak
2. Dari menu laci silakan klik pada unhide
3. Tutup whatsapp dan hapus daftar aplikasi terbaru
4. Buka kembali whatsapp kamu dan chatnya akan muncul pada daftar obrolan yang dilakukan

0 Response to "Trik Menyembunyikan chat whatsapp bukan dengan arsipkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel