Tips Posting di Instagram agar banyak Like


Tips Posting di Instagram agar banyak Like,- Sudah seperti pada awal tujuan dibuatnya Instagram, memang platform medsos yang satu ini digunakan untuk membagikan foto atau video.


Tiap harinya, jutaan gambar atau video pendek diposting oleh seluruh pengguna IG dibanyak negara dunia. Berbagai latar belakang pengguna di instagram memengaruhi juga terhadap jenis foto yang sering diunggah. Ada yang suka traveling atau kegiatan nya sehari hari dirumah, lalu memposting fotonya di IG.



Foto yang tersimpan di instagram tentunya bermacam-macam, mulai dari yang sangat bagus dan sempurna, ada juga yang biasa biasa saja. Gambar sangat bagus tidak hanya dilihat dari segi “isinya”, tapi dari kualitas fotonya juga.

Foto yang bagus dan sempurna dapat dinilai dari segi makna dengan captionnya (relevan) dan juga kualitas foto. Kualitas foto yang baik tentu akan mendatangkan banyak like. Sehingga, beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika mengambil gambar adalah komposisi cahaya, warna dan suasana atmosfir yang baik.

Penggunaan efek tertentu juga harus mendukung maksud dari gambar. Jika gambar tetang kesedihan, kekhawatiran, kerinduan dan kegelisahan, maka efek yang digunakan bisa dengan efek sedikit gelap pada bagian sisi pojok.

Dengan kualitas foto yang sesuai dengan maksud dari captionnya, maka like akan berdatangan. Ingatlah, bahwa like tidak hanya bergantung dari cantik atau gantengnya muka kamu, tetapi dari kualitas foto dan relevansi terhadap caption atau maknanya.

Berikut adalah trik memposting foto di instagram yang bagus dan dapat menambah banyak like. Semoga bermanfaat.

1. Memastikan pencahayaan yang cukup

Meski makna foto bertema kesedihan, pencahayaan yang cukup juga harus diperhatikan. Ketika akan mengambil objek, pastikan tempat memiliki pencahayaan yang cukup. Artinya tidak terlalu redup dan gelap yang dapat mengurangi fokus terhadap objek.

Meski ada flash light, tetap prioritaskan pencahayaan natural dan bukan dari buatan. Misalnya pencahayaan dari cahaya matahari. Kenapa dengan cahaya natural ? Karena pada dasarnya, cahaya natural dapat memberikan keindahan yang alami terhadap objek.

2. Pilih objek yang paling dominan

Jika sudah ada tempat pencahyaan yang cukup, maka pilih objek yang paling menonjol. Artinya, ambilah objek foto yang mungkin dapat mendominasi pada sebuah bingkai foto. Misalnya saja, kamu ambil objek simetris seperti bentuk bangun datar, gedung, rumah, pepojonan dan lain sebagainya.

Ketika mengambil foto, pendekatan emosional juga diperlukan untuk menambah rasa dalam sebuah foto. Karena sejatinya, foto bukanlah sebuah gambar semata, tetapi juga dapat dirasakan melalui objek nya.

3. Menggunakan aplikasi editing foto tambahan

Ketika mengambil foto tentunya tidak semua efek bisa langsung diterapkan. Perlu sebuah aplikasi editing agar foto bisa tampak sesuai dengan apa yang diinginkan. Meski instagram sudah memberikan beberapa efek foto yang mungkin kamu sukai, kamu juga masih bisa mencoba aplikasi editing lainnya.

Misalnya saja kamu mencoba edit foto dengan menggunakan adobe potoshop atau yang lainnya. Dengan menggunakan aplikasi editing foto, kamu dapat memanfaatkan beberapa fitur canggih yang mungkin sangat pas dengan foto yang akan kamu posting.

4. Memanfaatkan fitur Grid pada kamera

Mungkin masih banyak yang tidak sadar bahwa fitur ini cukup membantu ketika akan mengambil foto. Fitur garis garis pada kamera akan membuat kita mudah untuk mengatur segi simetris dan kesejajaran antar objek dalam sebuah gambar, serta membuat objek tidak tumpang tindih.

0 Response to "Tips Posting di Instagram agar banyak Like"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel