Main PUBG Makin Lancar dengan trik ini pada HP kelas 2 jutaan


Main PUBG Makin Lancar dengan trik ini pada HP kelas 2 jutaan,- Smartphone saat ini tersedia dengan berbagai macam jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan. Ada smartphone yang ditujukan untuk sosial media saja, jadi dibanderol dengan harga murah 1 jutaan, ada juga smartphone yang mahal yang ditujukan untuk gaming.


Jika kamu ingin sebuah smartphone yang sempurna melakukan semuanya, bagus buat gaming, camera yang keren dan RAM/ROM gede, pastinya budget yang dikeluarkan akan lebih besar. Tapi, jika kebutuhanmu untuk gaming saja, saya kira smartphone 2 jutaan sudah bisa melakukan itu dengan baik.



Bicara tentang game smartphone, pasti semua tahu tentang PUBG kan ? Ya, game online mobile ini sebenarnya adalah game adaptasi dari versi desktopnya. Jadi, dari sisi graphic dan fiturnya masih sama lengkapnya dengan versi dekstop.

Untuk versi desktop maupun mobile, game PUBG ini sama sama membutuhkan spesifikasi minimun hardware yang cukup tinggi. Jadi, buat kamu yang ingin smartphone lancar buat main PUBG silakan pilih range harga 2 jutaan saja sudah cukup.

Tapi, kalau budget kamu unlimited silakan beli yang paling tinggi seperti ASUS ROG Smartphone atau Huawei Mate Pro 20. Namun bila kamu memiliki budget terbatas hanya 2-2,5 jutaan pilih smartphone seperti Redmi Note 5 atau Huawei 2 Lite.

Ini sebenarnya bukan rekomendasi smartphone ya, tapi hanya memberi kamu gambaran untuk smartphone 2 jutaan yang bisa dimaksimalkan untuk bermain PUBG dengan lancar.

Tapi, kalau HP 2 jutaan kamu keluaran tahun 2000-an jangan berharap bisa memainkan  PUBG ya hehe, karena HP 2 jutaan saat ini memiliki spesifikasi umum yang cukup kuat, seperti prosesor snapdragon 636 dan RAM 3GB atau lebih.

Oke, berikut ini adalah trik membuat HP 2 jutaan lancar main PUBG.

1. Download dan install aplikasi GFX Tool

Aplikasi bantuan ini memiliki ukuran hanya 1,3 MB saja. Kamu bisa mendownload dan menginstallnya dengan melalui Google Play Store, silakan install seperti biasanya.

2. Setting PUBG dengan GFX Tool

- Pilih versi PUBG yang sesuai dengan game PUBG di smartphone kamu. Tapi, biasanya versi PUBG adalah Global.

- Pada biasanya, kamu dapat menggunakan mode HDR atau sesuaikan saja dengan resolusi layar smartphone milik kamu.

- Untuk menu style, kamu dapat memilih realistic saja. Kemudian pada settingan FPS pilih 60 FPS, karena pada 60 FPS graphics PUBG akan terasa lebih smooth dan tidak ngelag.

- Jika smartphone kamu dirasa masih kuat untuk menjalankan beberapa fitur, kamu bisa mengaktifkan (enable) pada pengaturan Shadow dan MSAA.

- Selesai

3. Main PUBG

Jika semua setting telah dilakukan, sekarang kamu bisa memainkan PUBG dengan lancar pada smartphone 2 jutaanmu. Tetapi ada hal yang perlu kamu ketahui beberapa hal mengenai faktor yang memengaruhi kelancaran dalam main game yakni sebagai berikut.

- Koneksi internet, jika koneksi internet di area kamu masih susah jangan berharap bisa lancar main game PUBG ya. Untuk memainkan game PUBG dengan lancar, kamu perlu koneksi 4G dengan sinyal minimal 2 digit.

- Penggunaan RAM, aplikasi yang berjalan dilatar belakang juga bisa memengaruhi kelancaran dalam bermain PUBG. Karena aplikasi latar belakang akan memakan RAM yang bisa memengaruhi kinerja smartphone ketika digunakan bermain game.

Oke, itu saja triknya. Tapi, jangan terlalu memaksakan apabila terjadi drop fps dan stuttering ya. Karena hal itu dapat membuat gameplay menjadi buruk dan kamu bisa membuat komponen smartphone menjadi rusak.

0 Response to "Main PUBG Makin Lancar dengan trik ini pada HP kelas 2 jutaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel