Hacksaw Ridge : Film Perang dari Kisah Nyata dengan Rating 8


Hacksaw Ridge, Film Perang dari Kisah Nyata dengan Rating 8,- Peristiwa bersejarah seperti perang dunia ke-2 selalu terdapat kisah menarik yang diangkat dalam sebuah film. Dibalik peperangan dan jatuhnya banyak korban, tersimpan kisah nyata yang sangat menarik untuk dijadika sebuah film dokumentari dan juga action.


Seperti pada film ini yang diangkat dari kisah seorang tentara Amerika Serikat yang pernah ikut dalam perang dunia ke 2. Film yang diberi judul Hacksaw Ridge ini resmi tayang pada tahun lalu, yakni tahun 2016. Karena alur cerita dan pesan yang terkandung sangat dalam film ini pada pertamanya berhasil mencapai rating bintang 8 imdb.



Film Hacksaw Ridge ini merupakan film terbaru arahan sutradara Mel Gibson. Naskah filmnya ditulis oleh Andrew Knight, Robert Schenkkan dan juga Randall Wallace. Jika kamu suka film drama action, film ini sangat cocok untuk kamu karena bergenre biography, drama, action dan war.

Seperti informasi yang admin dapat, film ini ditulis dengan mewawancarai langsung bersama tokohnya. Meski bukan kisah pahlawan super, nyatanya tokoh utama di film ini menjadi pahlawan asli di dunia nyata oleh sebagian orang.

Sinopsis Film Hacksaw Ridge


Dibalik kerasnya pertempuran bersejarah yakni perang dunia ke 2, tersimpan kisah seorang dokter bernama Desmond yang berjuang sebagai tentara. Sebenarnya Ia tidak mau ikut berperang dan ingin menjadi tenaga medis saja, karena aturan pemerintah Amerika yang menyatakan bahwa semua pria dewasa wajib ikut dalam peperangan akhirnya Desmond pun terpaksa ikut perang.

Sebelum melanjutkan kisahnya ketika Desmond ikut berperang, kita simak dulu bagaimana cerita waktu Desmond kecil. Ia lahir dari keluarga sederhana dipedesaan yang mana ayahnya seorang petani dan ibunya pun ikut membantunya. Desmond pun memiliki saudara laki-laki yang tumbuh bersama hingga mereka dewasa.

Ketika desmond tumbuh cukup dewasa berusia 19 an tahun, Ia memiliki masalah dengan keluarganya. Ayah Desmond merupakan orang tempramen yang tak jarang memukul istrinya sendiri didepan anaknya. Hal ini tentu membuat Desmond besar tertekan dan tak tahan dengan perlakuan ayahnya kepada ibunya tersebut.

Ketika mencapai puncaknya, Desmond yang melihat ayahnya memukuli ibunya membela dan justru menghajar ayahnya sendiri. Desmond yang dikuasai oleh amarah, mengambil pistol dan menodongkan kepada ayahnya. Namun, ibunya Desmond menahannya dan meminta kepada 
Desmond untuk meletakkan pistol itu serta meminta maaf kepada ayahnya. 

Sejak kejadian itu, Desmond bersumpah untuk tidak lagi memegang senjata api jenis apapun. Ia sudah bertekad akan hal tersebut. Ketika mendekati perang dunia ke 2, Desmond terpaksa mengikutinya dengan berlatih di kamp militer Amerika.

Di kamp pelatihan, Desmond tidak menunjukkan sikap militer dengan mengangkat senjata. Justru, Desmond meminta untuk ditempatkan sebagai militer yang bertugas sebagai tenaga medis atau pemasak di dapur. Permintaannya pun disetujui, tetapi Desmond tetap harus ikut berperang.

Desmond yang tidak bisa melawan perintah tersebut, akhirnya ikut dalam perang dunia ke 2 tetapi tanpa menggunakan senjata. Selama peperangan, justru Desmond bertindak sebagai pahlawan yang menyelamatkan militer yang tertembak, bahkan diantaranya sudah tak memiliki kaki tapi masih diselamatkan oleh Desmond.

Dalam cerita yang diambil dari kisah nyata, Desmond berhasil mengevakuasi 75 tentara, sendirian dalam satu malam satu hari. Perjalanan perang Desmond ini akhirnya mendapat Medal Of Honor yaitu penghargaan tertinggi militer Amerika Serikat. Tokoh utama dalam film ini pun menjadi yang pertama dalam menuntut hak untuk tidak mengikuti semua perintah militer Amerika.  

0 Response to "Hacksaw Ridge : Film Perang dari Kisah Nyata dengan Rating 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel