Film Indonesia dari kisah nyata paling romantis


Film Indonesia dari kisah nyata paling romantis,- Sebuah film biasanya memiliki cerita dasar sehingga alur dan maksud film dapat disampaikan dengan baik. Cerita yang menjadi dasar pembuatan film biasanya bersumber dari novel best seller, karya fiksi ilmiah, maupun diangkat dari kisah nyata.



Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata biasanya berasal dari perjalanan hidup seseorang tokoh yang memiliki peran penting dalam dunia. Seperti pada kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai film film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata serta memiliki cerita romantis.

Film Indonesia dari kisah nyata dengan cerita romantis


1. Habibie & Ainun

Film Habibie & Ainun adalah film drama romantis Indonesia yang rilis perdana pada tahun 2012 silam. Film Habibie & Ainun ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari serta Tio Pakusadewo. Ketika peluncurannya, film romantis ini disaksikan oleh presiden RI ke-6 yakni Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta ke-16.

Selain itu, tokoh utama dalam film Habibie & Ainun juga ikut menyaksikan. Seperti yang kita tahu, bahwa film Habibie & Ainun diangkat dari kisah nyata yang ditulis sendiri oleh presiden ke-3 B.J Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie dalam bukunya berjudul Habibie dan Ainun.

Film yang di sutradarai oleh faozan rizal ini mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan. Hal itu tak lepas dari cerita yang ditulis B.J. Habibie sangat menarik. Dalam film ini menceritakan tokoh utama sendiri bernama Rudy Habibie sebagai seorang genius ahli pesawat terbang yang mempunyai mimpi besar. Ia ingin berbakti kepada bangsa dengan dapat membuat pesawat.

Ainun yang merupakan kawan SMP Habibie merupakan seorang calon dokter muda yang memiliki peluang karier lebar dan luas. Pada tahun 1962, mereka saling bertemu di Indonesia dan menikah di negeri sendiri. Karena Habibie masih memperjuangkan impiannya, Ainun pun mengikuti apa yang Habibie jalankan.

Cinta, pengorbanan, ujian dan cobaan di Jerman mereka hadapi bersama hingga Habibie berhasil menjadi seorang pembuat pesawat. Ketika kembali ke Indonesia, godaan akan harta dan kekuasaan menghampiri perjalanan dua insan yang hidup bersatu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segala dalam hidupnya, tak hanya di film saja tetapi sesuai dengan apa yang beliau tulis dalam bukunya. Pesan yang paling ditonjolkan dalam film ini adalah tentang kesetiaan dan pengorbanan, pantas jika film Habibie & Ainun menjadi film paling romantis di Indonesia.

2. 99 Cahaya di Langir Eropa 2013

Film romantis kedua ini diambil dari novel yang ditulis oleh Harum Salsabella Rais dengan judul yang sama. Pada novel tersebut ternyata diambil dari kisah sang penulis. Dalam film tersebut, menceritakan tokoh utama yang merupakan seorang jurnalis dan sedang menemani suaminya kuliah di Vienna, Austria.

Harum Salsabella bersama dengan suaminya yang hidup di negeri orang, berusaha untuk beradaptasi dengan budaya dan lingkungan negara tersebut. Cobaan dan ujian kesetiaan mewarnai kisah cinta mereka berdua sehingga menambah warna kisah dalam hidup.

Film ini juga menjadi salah satu film paling romantis dan banyak penonton yang terbawa suasana cerita dalam film tersebut. Selain itu, hal yang menarik dalam cerita bukan hanya pada kedua tokoh tetapi ketika kedua tokoh utama ini, dalam perjalanannya menemukan jejak jejak peradaban islam di Eropa. Film ini pantas dijadikan film paling romantis di Indonesia saat ini. Bahkan ada kelanjutan dari film ini lhoh.

0 Response to "Film Indonesia dari kisah nyata paling romantis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel