Cara mengaktifkan Kartu Perdana dengan Mudah tanpa NIK dan Kartu Keluarga

Cara mengaktifkan Kartu Perdana dengan Mudah tanpa NIK dan Kartu Keluarga 100% Work Berhasil

Cara mengaktifkan Kartu Perdana dengan Mudah tanpa NIK dan Kartu Keluarga 100% Work Berhasil

Cara mengaktifkan Kartu Perdana dengan Mudah tanpa NIK dan Kartu Keluarga 100% Work Berhasil

Dengan seiringnya waktu pemerintah akhirnya memunculkan peraturan baru yang sangat membawa perubahan besar untuk negara kita Indonesia. Dan yang paling utama dibidang telekomunikasi, peraturan tersebut adalah dengan diwajibkannya para pengguna kartu perdana baru ataupun yang lama untuk melakukan registrasi/pendaftaran yang diwajibkan menggunakan NIK dan Kartu Keluarga. Bukan hanya kartu telkomsel saja tetapi untuk semua kartu seperti Tri, Indosat, XL dan Smartfren pun diwajibkan untuk mendaftarkan kartu perdana mereka dengan Kartu Keluarga dan NIK.

Tujuan melakukan peraturan baru tersebut ialah agar setiap pengguna kartu perdana pada smartphone dapat dilacak dengan mudah. Jadi jika kalian menyalahgunakan kartu perdana pasti mudah untuk dilacak dan sebaiknya kalian gunakan untuk yang bermanfaat saja agar tidak berurusan dengan pihak yang berwajib. Penyalahgunaannya sendiri antara lain seperti kejahatan mama minta pulsa, dan juga kejahatan, penipuan lainnya yang menggunakan kartu perdana.

Peraturan ini sudah berjalan sejak tahun kemarin dimana banyak menuai pro dan kontra. Dilain sisi ini sangat bermanfaat bagi kita karena dengan adanya peraturan ini dapat mengurangi tindak kejahatan dan penipuan. Di sisi lain juga memiliki hal negatif yaitu pendaftaran NIK dan KK yang hanya terbatas dan tidak unlimited/tidak terbatas jika tidak salah hanya beberapa kali saja kita dapat mendaftarkan NIK dan KK kita. Sehingga untuk kalian yang menggunakan paket internet dengan gonta ganti kartu perdana pasti merasa kesulitan.

Jika kalian tidak mendaftarkan kartu perdana kalian secepatnya kartu perdana kalian tidak bisa digunakan dan akan dihanguskan oleh pemerintah. Sebagian orang sangat tidak senang dengan adanya peraturan ini karena bisa saja merepotkan orang tersebut karna harus registrasi-registrasi apalagi jika orang tersebut gaptek pasti sangatlah kesusahan untuk mendaftarkan NIK dan KKnya. Berikut cara mudah mengaktifkan kartu perdana tanpa harus menggunakan NIK dan Kartu Keluarga.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu kalian harus mempunyai kuota data internet untuk mengunjungi website untuk mendapatkan nomor NIK dengan gratis.
  2. Jika kalian sudah mempunyai kuota data internet kalian buka browser bawaan/chrome/uc browser ataupun yang lainnya. Dan ketikkan atau search website ktp.us.to jika website tidak bisa di akses saya sarankan menggunakan vpn atau yang lainnya agar dapat membuka situs tersebut.
  3. Setelah mengunjungi website tersebut kalian langsung saja cari NIK untuk mendaftarkan kartu perdana kalian. Jika kalian tidak menemukan atau no NIK tidak aktif mohon klik Generate pada bagian bawah nomer NIK yang kalian temukan tadi. Sehingga akan muncul nomor NIK yang baru dan coba kembali untuk registrasi kartu perdana yang kalian punya.
  4. Setelah itu salin NIK yang sudah kalian generate tadi dan silahkan daftarkan kartu perdana kalian melalui SMS sesuai dengan format kartu perdana yang kalian punya seperti halnya telkomsel dengan cara ULANG#NIK Yang kalian salin#Salinan yang berada dibawah NIK yang tadi kirimkan format tadi ke nomor 4444, nomor NIK diatas dapat digunakan untuk beberapa kali jadi diatas adalah cara mudahnya dan amannya.
  5. Setelah kalian mendaftarkan kalian tunggu balasan sms dari operator nya tadi bahwa nomor kalian tadi sudah berhasil di daftarkan/registrasi ulang.
  6. Jika balasannya tidak bisa atau sudah didaftarkan kemungkinan nomor NIK tersebut sudah banyak yang memakai hingga tidak bisa digunakan kembali. Kalian bisa lakukan kembali dengan cara generate nomor NIK lagi dan masukkan lagi kedalam sms dan kirim kembali dengan cara yang tadi.
Sekian artikel tentang Cara mengaktifkan kartu perdana telkomsel/xl/tri/smartfren/indosat dengan mudah tanpa harus menggunakan NIK dan KK (Kartu Keluarga). Jika bermanfaat silahkan bagikan kepada teman ataupun sosial media kalian ya. Oh iya tips ini digunakan jika kalian yang tidak memiliki NIK saja, jangan disalahgunakan ya sobb terima kasih...

0 Response to "Cara mengaktifkan Kartu Perdana dengan Mudah tanpa NIK dan Kartu Keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel