Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog

Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog
Cara Mudah Membuat Disclaimer untuk Blog dan Wordpress Bahasa Indonesia - Jika kalian para pengguna blogger (blogspot) atau pun Wordpress yang ditujukan untuk mendaftarkan website di Google Adsense seharusnya memberikan halaman Disclaimer. Jika blog kalian hanya untuk iseng atau curhat sebaiknya tidak usah memberi disclaimer karena tidak ada gunanya.

Selain kalian diharuskan memasang halaman Disclaimer, kalian juga diharuskan untuk memasang halaman Privacy Police dan Contact US, beberapa blogger perlu menggunakan ini mungkin ya agar terlihat profesional selain itu juga mempercantik blog itu sendiri menurut saya. Tetapi juga ada yang tidak mengenakan halaman seperti Disclaimer, Privacy Police dan Contact US karena alasan tertentu. Tetapi kebanyakan website yang profesional pasti menggunakan disclaimer, privacy police, contact us, dan tos (term of service).

Untuk penempatan disclaimer sendiri terserah kalian ya sesuaikan saja dengan yang kalian inginkan seperti di BloggerDeso251 saya tempatkan di footer/bawah blog. Untuk mendaftar disclaimer sendiri sangatlah mudah, membuat disclaimer dengan cara online ya di website pembuat disclaimer online. Banyak hal yang harus kalian lakukan untuk memonetize seperti halnya membuat disclaimer, kontak kami, ataupun privacy police yang sangat diharuskan ketika kalian mendaftarkan diri menjadi publisher Google Adsense.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk membuat disclaimer di blog, salah satunya dengan cara membuat sendiri/menulis sendiri. Jika kalian malas mengetik kalian dapat mengikuti tutorial membuat disclaimer dari BloggerDeso251 karena sangat simple dan tidak perlu diketik ulang hanya tinggal copy dan paste.

Langkah - Langkah Membuat Disclaimer untuk Blogspot dan Wordpress:

  1. Untuk langkah pertama membuat disclaimer kalian buka terlebih dahulu website Privacy Police Online.
  2. Pada homepage/beranda kalian pilih Disclaimer Generator dibagian menu header.
     
    Cara Membuat Disclaimer Untuk Wordpress
  3. Pada halaman berikutnya kalian dimintai untuk mengisi Formulir yang telah disediakan.
     
    Cara Membuat Disclaimer terbaru 2019
  4. Jika sudah, kalian cek n ricek kembali hingga betul 100% data yang telah di isi pada formulir yang telah disediakan tadi.
  5. Setelah itu klik Generate Disclaimer.
  6. Jika telah selesai copy kode yang telah muncul di halaman berikutnya ketika klik Generate Disclaimer.
     
    Cara Membuat Disclaimer terbaru
  7. Jika kalian penasaran atau ingin mengetahui hasil dari Disclaimer yang kalian buat tadi, kalian klik saja Priview Your Disclaimer.
  8. Dan terakhir sobat buka blogger, tambah halaman seperti biasanya dan rubah compose menjadi HTML agar script tadi bisa dibaca ketika halaman disclaimer dipublikasikan.
Nah setelah itu kalian taruh saja link halaman Disclaimer di tempat yang sudah kalian inginkan tadi melalui edit html template. Sekian artikel Membuat Disclaimer untuk Blog, jika bermanfaat bagikan ke sosial media ataupun sobat kalian ya.

0 Response to "Cara Membuat Disclaimer Untuk Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel