Cara Memasang Kolom Komentar Disqus di Blogspot

Cara Memasang Kolom Komentar Disqus di Blogspot

Cara mudah memasang kolom kementar disqus di website blogspot atau wordpress - Saat ini sedang maraknya sistem kolom komentar disqus yang sangat digemari oleh para blogger sebagai media sarana untuk berkomentar khususnya di sebua website wordpress maupun blogspot. Hal ini sendiri dikarenakan tampilan kolom komentar disqus yang sangat elegan dan ramping sehingga memudahkan pengunjung untuk ikut mengkritik, bertanya ataupun hanya sedang iseng hehe.

Selain itu kolom komentar disqus sendiri memiliki sangat banyak fitur yang telah disediakan oleh pihak disqus itu sendiri sehingga dapat memanjakan pengguna disqus. Situs komentar disqus sendiri tidak hanya mendukung blogger dan wordpress terdapat banyak sekali pilihan untuk mendaftarkan disqus untuk website kalian seperti joomla, tumblr dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya ulas satu per satu hehe.

Selain itu tidak hanya blogger-blogger biasa yang menggunakan kolom komentar disqus, website besar yang mendunia seperti CNN, ABC dan masih banyak lagi. Jadi tidak usah ragu untuk mendaftarkan diri ke disqus, selain itu juga terdapat fitur ADS, fitur ads disqus sendiri digunakan untuk para pengguna (admin/publisher) disqus yang ingin memonetize website agar mendapatkan keuntungan lebih. Iklan nya sendiri muncul ketika kalian aktifkan melalui website disqus.com bagi yang tidak memiliki Google Adsense tidak ada salahnya jika ingin mencoba memonetize website/blogger melalui disqus ini. Berikut tutorial mendaftarkan kolom komentar disqus di wordpress ataupun blogger gratis dengan mudah.

Langkah - Langkah Daftar dan Memasang Kolom Komentar Disqus di Blogger:

  1. Hal pertama yang kalian lakukan ialah mendaftar diri ke website Disqus.com, disini kita dapat login/mendaftar melalui akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus atau juga kita dapat mendaftar dengan cara manual melalui email.
  2. Jika sudah masuk kehalaman disqus, kalian langsung saja klik Get Started, lalu login melalui akun sosial media ataupun manual melalui email.
  3. Setelah login disqus kalian akan dilanjutkan ke halaman berikutnya dan pilih "I want to instal Disqus on my site" seperti gambar dibawah ini.
     
    Cara Memasang Kolom Komentar Disqus di Blogspot terbaru 2019
  4. Jika sudah, silahkan isi formulir yang sudah disediakan oleh pihak disqus.
  5. Kelima kalian pilih sendiri yang berbayar ataupun gratis, jika saya sendiri menggunakan yang gratis hehe.
     
    cara pasang komentar disqus
  6. Nah setelah masuk kehalaman berikutnya kalian tekan Add [Nama Blog/WP Kamu] to my Blogger site.
     
    cara mudah mendaftar disqus
  7. Dan otomatis kalian akan dialihkan ke widget blogger dan silahkan langsung tambahkan saja tanpa harus diganti (biarkan default) karena recommend dari disqus sendiri. 
  8. Jika sudah berhasil kalian akan dialihkan di blogger kalian masing-masing dan silahkan cek kolom komentar yang sudah diganti menjadi disqus. 
  9. Terima kasih.
Sekian artikel tentang Tutorial Cara Mudah Memasang Kolom Comment Disqus di Blogspot. Jangan lupa untuk memberi kritik dan saran melalui kolom komentar yang telah disediakan ya. Dan jika bermanfaat bagikan ke sosial media ataupun teman kalian ya...

0 Response to "Cara Memasang Kolom Komentar Disqus di Blogspot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel