4 Wisata Air Terjun di Purworejo yang Indah

4 Wisata Curug di Purworejo yang Indah wajib kamu kunjungi

4 Wisata Curug di Purworejo yang Indah wajib kamu kunjungi
4 Wisata Curug di Purworejo yang Indah wajib kamu kunjungi
Mungkin sebagian orang yang lelah telah berkerja seharian pasti menunggu saatnya tiba hari libur atau weekend dan pastinya jika weekend bersama keluarga kita. Dan pada kali ini saya ingin menshare wisata yang berada di daerah Purworejo. Soal keindahan alamnya Kabupaten Purworejo memang harus kita banggakan. Di Kabupaten Purworejo sangat banyak sekali wisata alam dari pantai, bukit, gunung, hutan dan masih banyak lainnya.

Wisata di Kabupaten Purworejo sendiri sangatlah terkenal salah satu diantaranya yaitu Bedug Pendowo sering juga mereka sebut Bedug Purworejo, yang merupakan begud terbesar di dunia (bukan indonesia loh). Selain wisata alam seperti pantai, gunung, bukit dan hutan wisata air juga menjadi wisata terfavorit apalagi jika bersama keluarga kita. Salah satunya wisata curug atau air terjun banyak sekali wisata curug yang berada di daerah Purworejo ini. Jadi buat kalian yang bingung mencari spot air terjun saya sarankan ke daerah Purworejo ini. Nah berikut rekomendasi curug di Kecamatan Purworejo yang harus kalian kunjungi.

  1. Curug Gunung Putri
    Mungkin curug ini sangat asing bagi orang yang jarang menelusuri curug curug di Purworejo. Karena curug ini sendiri berlokasi yang tersembunyi dan jarang ada orang yang mengetahui lokasi curug gunung putri ini. Wisata ini terletak di kecamatan Bruno, yang tepatnya di desa Cipedak. Akses untuk menuju air terjun gunung putri sendiri sangat susah, sehingga kalian harus bertanya pada penduduk setempat yang berada di desa Cipedak. Lokasi curug ini sendiri berada kurang lebih 20km dari pusat kota Purworejo.
  2. Curug Kyai Kate
    Air terjun Kyai Kate ini terletak di desa Gunung Condong, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Curug ini sendiri memiliki ciri yang khas yaitu dikelilingi oleh pinus pinus dan beberapa tumbuhan rimbun lainnya. Curug ini juga menjadi salah satu air terjun yang sangat deras dengan adanya aliran sungai yang berada di curug ini. Dan untuk menuju lokasinya sendiri juga sangat jauh yang berupa jalan setapak yang menurun.
  3. Curug Sijangkar
    Curug Sijangkar ini memiliki ciri khas yang berbeda dari air terjun lainnya yaitu, curug ini memiliki dinding yang berawarna merah basah seperti di dalam goa dengan kubahan air yang berwarna hijau. Di air terjun ke tiga memiliki ketinggian hingga kurang lebih 10 meter selain itu pengunjung juga dapat berenang di curug tersebut.

    Curug Sijangkar berada di Dusun Gondangan, Desa Pakisarum, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo. Selain memiliki dinding yang berwarna merah, perlu diketahui curug sijangkar ini mempunyai empat mata air terjun tetapi ke empat air terjun dapat dilihat jika musim penghujan saja. Pengunjung akan dimanjakan oleh air dari air terjun yang sejuk berwarna hijau dan airnya sangat jernih. Selain itu terdapat pepohonan yang rimbang disekitar lokasi curug Sijangkar.

    Untuk sampai dilokasi Air Terjun Sijangkar sendiri dari pusat kota Purworejo, perjalanan akan ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 hingga 2 jam perjalanan menuju curug dapat menggunakan kendaraan pribadi. Dan yang membuat saya senang yaitu akses lokasi nya yang sangat mudah sekali untuk diingat ingat tidak seperti air terjun lainnya yang mungkin masih tersembunyi dan akses nya yang sulit. Jika kalian yang menggunakan kendaraan beroda 4 bisa parkir di SD yang berada di lokasi tersebut. Dan dilanjutkan kembali dengan berjalan kaki waktu yang akan ditempuh kurang lebih 10 menit saja menuju lokasi air terjun Sijangkar.
  4. Curug Muncar
    Nah untuk curug yang terakhir ini lokasinya berada di Kawasan Perhutani dan berada pada ketinggian 900 meter diatas permukaan laut. Cukup tinggi bukan? Memang mengingat wilayah daerah kecamatan Bruno yang merupakan wilayah perbukitan jadi tidak usah heran lagi hehe.

    Pemandangan di curug muncar sendiri menurut saya masih sangat sangat alami, indah dan pastinya sangat sejuk. Dengan dipenuhi pemandangan bukit yang indah dan ditumbuhi pepohonan hijau yang sejuk. Dan menurut saya curug ini yang belum pernah tersentuh oleh teknologi teknologi manusia yang masuk kesini.

    Curug Muncar sendiri berlokasi yang sangat jauh dari kota Purworejo yang berjarak kurang lebih 45 kilo meter. Dan pastinya dibutuhkan waktu yang kurang lebih 1 sampai 2 jam lamanya jika kalian menggunakan kendaraan bermotor. Untuk akses kedalam curug atau air terjun muncar ini menurut saya sudah banyak dan mudah karena sudah ada jasa yang menyediakan untuk kalian dan kalian hanya tinggal memilih saja jasa mana yang cocok untuk kalian gunakan.
Nah sekian artikel tentang 4 wisata air terjun di purworejo yang terkenal karena keindahannya. Jika bermanfaat bagikan ke sosial media ataupun teman teman kamu ya.. Terima kasih dan sampai jumpa lagi.

0 Response to "4 Wisata Air Terjun di Purworejo yang Indah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel