Kemampuan Komputer dengan Prosesor Intel Generasi ke 9


Kemampuan Komputer dengan Prosesor Intel Generasi ke 9, - Bulan Agustus lalu perusahaan chipset ternama dari Amerika resmi mengenalkan prosesor terbarunya yakni intel core i9 generasi ke sembilan. Selain dari core i9 perusahaan intel juga meluncurkan prosesor generasi ke 9 pada core i7, core i5 dan prosesor intel flagship lainnya. Dalam peluncurannya, intel juga mengenalkan prosesor intel serie X.


Pada pembahasan kali ini saya akan membahas megenai prosesor yang diklaim tercanggih dan terbaik didunia. Prosesor tersebut adalah intel core i9. Mengenai komputer desktop yang menggunakan prosesor core i9 generasi ke-9 belum dapat saya temukan. Mungkin Anda bisa mencoba merangkai komputer sendiri dengan prosesor tercanggih ini ?

Kemampuan Prosesor Intel Generasi 9

Jika kita lihat kemampuan prosesor pada generasi 9 di serie core i7 dan core i5 maupun serie lain yang merupakan generasi ke – 9 ada peningkatan performa dalam beberapa hal. Tentu saja setiap serie misalnya core i7 dengan core i5 di generasi ke sembilan tetap berbeda ya, sebab sudah beda kelas. Nah, berikut adalah beberapa kemampuan yang dimiliki prosesor intel generasi ke 9 secara umum.

1. Peningkatan Pada Turbo boost

Pada generasi ke 9, intel menyematkan teknologi Turbo boost 2.0. Fitur ini merupakan teknologi canggih yang dimiliki intel untuk meningkatkan kecepatan single-core dan dapat hingga mencapai kecepatan maksimalnya yakni 5 GHz.

Pada prosesor intel generasi ke 9 ini semuanya sudah menggunakaan 8 core, namun untuk jumlah thread nya masih berbeda beda. Perbedaan jumlah thread tersebut seperti nya hanya pada serie core i7 gen ke-9 yang memiliki 8 core 8 thread dan core i5 gen ke-9 memiliki 6 core 6 thread. Namun, pada core i9 gen ke-9 sudah memiliki 8 core 16 thread.

2. Memainkan Game Lebih Mulus dan Lancar

Hal yang dibanggakan dari prosesor intel generasi ke 9 adalah kemampuan dalam menampilkan FPS yang lebih baik dibanding dengan generasi sebelumnya sebesar 10% lebih baik. Tentu saja FPS tersebut dipengaruhi juga oleh VGA yang digunakan ya.

3. Render video lebih cepat

Intel mengklaim bahwa produk terbaru nya pada generasi ke 9 ini mampu merender video 34 persen lebih cepat dibanding pendahulunya yakni generasi ke 8. Bagi sebagian content creator yang menggunakan aplikasi editing video dan render video menggunakan prosesor intel generasi ke 8 saja sudah cukup cepat, apalagi kini intel meluncurkan prosesor generasi ke 9 yang pastinya akan terasa sangat cepat.

Untuk aktifitas grafis memang diperlukan VGA tambahan seperti Nvidia GTX 1080 dan performa antara prosesor intel generasi 9 dengan generasi sebelumnya akan terasa berbeda meski menggunakan VGA yang sama.

4. Kecepatan normal 3 GHz lebih

Pada Intel Core i9-9900K (generasi 9) sudah memiliki 8 core dan 16 threads yang akan menambah kecepatan dalam pemrosesan data. Jumlah core dan threads inilah yang membagi bagi tugas sehingga lebih cepat selesai. Ditambah lagi pada serie ini, memiliki kecepetan luar biasa pada saat normal yakni 3,6 GHz.

Jika digunakan untuk main game berat, render video, maupun aktifitas berat lainnya kecepatan prosesor intel ini mampu sampai 5 GHz. Kecepatan tersebut bukan main main ya, apalagi ini merupakan serie tertinggi High performance yang terlihat khusus untuk komputer gaming nampaknya.

0 Response to "Kemampuan Komputer dengan Prosesor Intel Generasi ke 9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel