Film Tentang Persahabatan Terbaik Sepanjang Masa


Film Tentang Persahabatan Terbaik Sepanjang Masa,- Siapa sih yang tidak suka punya sahabat? Pastinya kita berharap punya teman yang dapat dianggap sebagai sahabat. Biasanya dengan kehadiran sosok sahabat hidup kita menjadi lebih mudah lebih bersemangat dan  pastinya full of meaning.


Bagaimana tidak, karena sahabat membersamai sebagian kisah hidup kita.  Tak jarang  persahabatan diabadikan atau dikisahkan dalam sebuah  cerita, buku/novel,  dan diangkat menjadi tema besar  dalam sebuah film yang menginspirasi sebagian individu untuk mencontoh ketulusan manusia dalam merajut persahabatan. 


Film Persahabatan Terbaik Sepanjang Masa

Berikut ada beberapa film persahabatan yang cukup menarik dan begitu menggugah hati.

1. The Cure 1995

Film ini memang sudah cukup lama diproduksi oleh Universal  Pictures dan  Islands Pictures serta dirilis pada April 1995.  Namun film ini masih sangat menarik untuk di tonton karena pesan moral yang sangat menyentuh serta film yang dikemas dengan special effect canggih dan kolosal.

Film ini menceritakan tentang persahabatan dua orang anak bertetangga  yang sama-sama mengalami kesepian karena keluarganya. Dua orang anak ini adalah Dexter (Joseph Mazelo) berusia 11 tahun, mengidap penyakit HIV/AIDS sejak bayi karena transfusi darah  dan Erik (Brad Renfo)   berusia 13 tahun,yang merupakan pendatang baru  di pemukiman tersebut dan kemudian menjadi tetangga dekat Dexter.

Kedua anak ini menjadi semakin dekat dan petualangan mereka dimulai ketika mereka mendapati informasi mengenai dokter yang telah menemukan obat dari penyakit AIDS yang diderita oleh Dexter. Kedua tokoh utama ini begitu apik dalam memerankan perannya. Bahkan film ini beberapa kali mendapatkan penghargaan dalam berbagai macam kategori salah satunya adalah Audience Awards untuk kategori cinekid (Film Anak).

2. The Shawshank Redemption (1994)

Film ini diangkat  dari novel yang berjudul the shawshank Redemmption Karya Stephen King.  Film ini mengisahkan seorang bankir  bernama Andy yang harus menjalani masa tahanan di penjara Shawshank untuk tuduhan kejahatan yang tidak pernah dilakukan Andy. Andy dituduh membunuh istrinya yang sebenarnya berselingkuh dengan orang lain. 

Di dalam penjara Andy memiliki seorang teman bernama Red. Karena Andy merasa keberadaannya adalah ketidakadilan Andy dengan cerdas menyusun rencana untuk melarikan diri dan menghancurkan penjara ketidakadilan tersebut.  

Andy pernah meyakinkan Red bahwa dirinya suatu saat akan dapat keluar dari penjara tersebut, begitu juga dengan Red. Hingga tiba waktunya Andy berhasil melarikan diri. Dan beberapa tahun setelahnya Red pun keluar dari penjara tersebut. Pantas saja film ini termasuk dalam kategori persahabatan, karena kepedulian Andy terhadap sahabatnya Red.

Saat Red keluar dari penjara Andy pun menyiapkan suatu paket tersembunyi yang menunjukkan jalan Red untuk dapat bertemu Andy lagi di luar penjara itu. Film yang diperankan oleh Frank Darabot dan Tim Robbins ini pernah menduduki peringkat pertama IDMB.

3. The Intouchables (2011)

Film ini berasal dari Perancis serta dibintangi oleh Francois Cluzet dan Omar Sy yang disutradarai sekaligus menjadi penulis skenario oleh Oliver akache dan Eric Toledano. Dalam film ini mengisahkan persahabatan dua orang pria dengan latar belakang berbeda namun dapat bersatu.

Philliphie (Francois Cluzet)  mengalami kecelakaan nahas saat menaiki paralayang sehingga dirinya lumpuh dan hanya bisa menggerakkan kepalanya.  Akhirnya Philiphie harus mencari orang untuk mengasuh dirinya, dan ia pun tertarik dengan Driss (Omar Sy) seorang berandalan berkulit hitam yang senang menggoda asistennya  Yvonne (Anne Le Ny).

Pada akhirnya Philiphie menjadi sahabat dekat pria yang mengasuhnya dengan cara berandalannya, yaitu Driss. Film ini di kemas dengan cerita komedi sehingga sangat  menarik dan tidak membosankan untuk ditonton. Disamping itu kisah dalam film ini mengajarkan bahwa berbeda latar belakang tak menutup kemungkinan untuk saling dekat dan bersahabat.

0 Response to "Film Tentang Persahabatan Terbaik Sepanjang Masa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel