7 Film Perang Terbaik yang diangkat Dari Kisah Nyata

7 Film Perang Terbaik yang diangkat Dari Kisah Nyata,- Di era kemerdekaan ini film bersejarah tentunya akan menjadi film yang sangat menarik.  Selain menarik karena keseruannya Film perang yang diangkat dari kisah nyata juga menjadi media pembelajaran bagi siapa saja yang menontonnya. Berikut tujuh film perang terbaik yang berhasil diangkat dari kisah nyata dan tentunya, akan menambah wawasan bagi siapa saja yang menontonnya.



7 Film Perang Terbaik yang diangkat Dari Kisah Nyata

1. Pearl Harbor (2001

Pearl Harbour dirilis pada tahun 2001 yang disutradarai oleh Michael Bay dan dibintangi oleh Ben Affleck, Alec Baldwin, Jon Voight, Josh Hartnett, Kate Beckinsale, Cuba Gooding, Jr., Dan Aykroid, Jaime King, serta Jennifer Garner. Film ini mengisahkan bagaimana ketegangan perang dunia kedua saat terjadinya serangan di Pearl Harbour. Film ini dikemas sangat menarik karena dicampurnya genre peperangan yang menegangkan dengan romantic serta dramatis.

2. Saving Private Ryan (1998)

Film bergenre sejarah-perang Amerika Serikat ini disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini mengisahkan petualangan seorang kapten John H. Miller dalam upaya penyelamatan seorang prajurit yang bernama Ryan.  Kisah Ryan ini diangkat dari kisah kehidupan nyata Niland yang pada saat perang dunia II kehilangan ketiga saudaranya. Akhirnya Niland pun ditarik dari medan perang oleh Departemen Peperangan Amerika Serikat.

3. Black Hawk Down (2001)

Film yang disutradarai oleh Ridley Scoot ini diangkat dari sebuah kisah peperangan yang terjadi di Mogadishu, Somalia pada tahun 1993. Film ini mengisahkan tetang dua buah helikopter Black Hawk yang tertembak dan terjatuh di titik berbahaya Mogadishu. Akhirnya tiga orang pilot tewas dan satu orang pilot tersandera pada peristiwa tersebut. Film ini berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus oleh Oscar yaitu kategori  Best Film Editing dan Best Sound.

4. Green Zone (2010)

Green Zone menceritakan tentang pengungkapan fakta dibalik Penyerangan yang dilakukan Amerika Serikat ke Irak pada tahun 2003 lalu. Film yang dibintangi oleh Matt Damon, Greg Kinnear dan Brendan ini juga diangkat sebagai alasan mengapa nuklir tidak  dapat ditemukan meskipun pasukan Amerika Serikat sudah berkali-kali menelusuri keberadaan benda berbahaya tersebut.

5. Lone Survivor (2013)

Lone Survivor yang disutradarai oleh Peter Berg pada tahun 2013 ini diangkat dari gagalnya pelaksanaan misi angkatan laut AS (Navy Seal) “Operator Red Wings”. Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster serta Eric Bana ini benar-benar berhasil menggambarkan perang yang saat itu sedang memanas di Afghanistan. Film ini juga mendapatkan review rerata dari para kritikus dan mendapat skor A+ dari penonton berdasarkan Cinema Score.

6. Hacksaw Ridge (2016)

Hackshaw Ridge merupakan film biografi  yang disutradarai oleh  Mel Gibson. Film ini mengisahkan seorang prajurit bernama Desmond Doss (diperankan Andrew Garfield) yang enggan  berperang dengan menggunakan senjata pada perang dunia II. 

Walaupun Doss menolak berperang menggunakan senjata Doss mampu selamat dari pertempuran tersebut dan bahkan Doss membantu banyak prajurit yang mengalami luka akibat pertempuran ganas melawan pasukan Jepang. Dan karena jasa besar Doss akhirnya dia dianugerahi medali Kehormatan Perang Dunia II.

7. Dunkrik (2017)

Film yang belum begitu lama dirilis ini juga mengisahkan perang dunia II. Film ini menggambarkan keadaan pasukan sekutu yang tidak bisa kembali  dan terdesak di wilayah Dunkrik, Perancis akibat kekalahan yang harus diterima atas Jerman. Kisah aksi penyelamatan prajurit perang ini dikemas secara apik dengan melibatkan tiga sudut pandang yang berbeda yaitu di udara, di lautan dan juga di darat. Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan.

0 Response to "7 Film Perang Terbaik yang diangkat Dari Kisah Nyata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel