Pilihan Laptop Gaming Terbaik yang Memenuhi Syarat


Pilihan Laptop Gaming Terbaik yang Memenuhi Syarat, Ketika kita ingin membeli laptop gaming tentunya banyak aspek yang perlu diperhatikan, mulai dari spesifikasi hardwarenya, fitur, desain, layanan pasca beli dan lain sebagainya. Harga laptop gaming pun tergolong mahal dan dipasaran sekarang ini berkisar harga 11jutaan hingga 40juta bahkan bisa sampai ratusan juta.



Pada kali ini saya akan memberikan beberapa pilihan laptop gaming yang dapat kamu sesuaikan selera ya, karena membeli laptop gaming dengan harga puluhan juta harus diperhatikan beberapa aspek supaya tidak menyesal dikemudian hari.

Sebenarnya laptop disebut sebagai laptop gaming itu tergantung dari seberapa baik fitur yang ditawarkan ketika memainkan game game berat. Misalnya sistem pendinginan yang baik dan kualitas gambar jernih ketika memainkan game berat. Kalau disebut laptop gaming hanya karena keyboardnya RGB, saya kira tidak tepat ya hehe. Tapi tergantung persepsi masing-masing.

Daftar Laptop Gaming Terbaik

1. HP Omen 15-CE088TX (Harga 14 jutaan)

Merk HP memang sudah lama menjual produknya dipasaran Indonesia, namun saya baru kali ini melihat HP mengeluarkan laptop yang ditujukan untuk gaming. Tentu saja, standar laptop gaming seseorang berbeda beda ya, ada yang karena prosesornya, VGA Cardnya, kapasitas RAM dan lain sebagainya.

HP Omen 15 ini layak disebut laptop gaming karena sudah didukung procesor intel core i7 generasi ke 7 dengan serie High performance dan memiliki kecepatan maksimum 3.8 GHz. Kapasitas RAM nya sudah luas dengan besar 16 GB DDR4 dan ini yang paling penting untuk laptop gaming yakni VGA Cardnya sudah menggunakan VGA Nvidia GTX 1050 4GB DDR5. Dengan hardware itu, saya rasa game berat sekalipun laptop HP Omen 15 mampu menjalankan dengan lancar.

2. ASUS ROG Strix GL 753VD (Harga 20 jutaan)

Kalau kita biasanya melihat produk ASUS ROG dengan desain besar, berat dan tebal, kali ini ASUS mengeluarkan ASUS ROG dengan desain yang cukup tipis dan ringan namun tetap memiliki performa yang tangguh. Serie ROG kali ini adalah ASUS ROG Strix GL 753VD.

ASUS ROG serie ini dibekali dengan prosesor intel core i7 serie High, ya sama seperti laptop gaming pada umumnya. Kemudian dilengkapi dengan VGA Card Nvidia GTX 1050M 4GB yang siap menampilkan graphic game kesayangan sobat dengan bagus. Dan tak kalah penting adalah kapasitas RAM nya sebesar 16GB. Dengan desain setipis ini, saya rasa ASUS menyematkan teknologi liquid cooling didalamnya sehingga laptop tidak terlalu terasa panas.

3. Acer Predator Helios 300 G3-572 (Harga 23 jutaan)

Harga lebih mahal dari brand sebelumnya, Acer menawarkan fitur yang lebih baik. Acer juga merupakan produsen laptop yang mengeluarkan serie gaming setelah ASUS berhasil menawarkan serie ROG. Dari beberapa jenis serie Laptop gaming, Acer berhasil membuat desain laptop gaming yang lumayan tipis namun memiliki fitur dual fan yang akan membantu sistem pendinginan.

Untuk spesifikasi hardwarenya, laptop ini sudah dibekali dengan prosesor intel core i7-7700HQ (serie high performance). Sayangnya, serie prosesor HQ cukup memakan daya baterai, jadi jika kamu ingin main game seharian siap – siap untuk sambil ngecharge. Laptop ini juga sudah dilengkapi VGA Nvidia GTX 1060 6GB DDR5 dengan perpaduan RAM 16GB DDR4 dan kapasitas harddisk 1TB.

Kesimpulan

Itu adalah 3 laptop gaming terbaik yang menurut saya sudah memenuhi syarat untuk disebut sebagai laptop gaming. Selain spesifikasi yang mumpuni, layanan pasca beli pun sudah baik karena ketiga brand diatas sudah cukup terkenal di Indonesia dan memiliki banyak cabang yang secara langsung melayani keluhan konsumen.


0 Response to "Pilihan Laptop Gaming Terbaik yang Memenuhi Syarat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel