Penyebab dan Solusi Aplikasi yang Sering Force Close di Android

Penyebab dan Solusi Aplikasi yang Sering Force Close di Android | BloggerDeso251 - Halo teman - teman semua! Saya yakin hampir semua orang pengguna Smartphone Android pernah mengalami hal yang satu ini, yaitu “ Force Close “ atau mungkin biasa keluar sendiri dari aplikasi tersebut tanpa tahu apa itu penyebab nya. Tentu, hal ini menjengkelkan bagi semua orang karena sangat menggangu ketika sedang asik menggunakan aplikasi tersebut atau mungkin sedang bermain game tiba – tiba Force Close begitu saja.

cara mengatasi Force Close pada aplikasi Android
Atau mungkin temen – temen semua pernah capek – capek nge – download lamanya saat selesai di install, namun force close. Hmmm, nyesek banget ya. Sebenarnya, banyak sekali faktor yang mampu menyebabkan aplikasi yang kita gunakan force close. Nah, oleh karena itu pada artikel saya kali ini akan membahas mengenai Penyebab Aplikasi yang Sering Force Close di Android dan Tak Lupa dengan Solusinya!. Baiklah tanpa basa – basi lagi kita langsung saja ke poin penyebab nomer satu dibawah ini ya.

  1. File Corrupt
    Saat temen – temen nge – download susah payah, lalu terjadi error saat menginstall nya atau mungkin tidak bisa di buka saat selesai menginstallnya. Saya kira itu karena File yang anda Download Corrupt. Apa itu Corrupt? Corrupt merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris yang jika dalam bahasa Indonesia artinya Rusak. Entah karena aplikasi yang anda unduh itu tidak lengkap dan semacamnya.

    Solusinya yaitu, download lah Aplikasi dari Situs Terpercaya atau mungkin dari Appstore terpercaya seperti Playstore, dsb. Karena biasanya Aplikasi yang Corrupt karena hasil download dari situs – situs tidak terpercaya.
  2. Spesifikasi Smartphone
    Setiap smartphone pasti mempunyai spesifikasi yang berbeda, mulai dari Ram, Processor, dsb. Dan yang perlu temen – temen semua ketahui juga ialah setiap Aplikasi atau Mungkin Game pasti memiliki Minimum Spesifikasi yang berbeda – beda. Jika dipaksakan aplikasi yang berat ke smartphone kentang maka hasilnya akan Force Close.

    Solusinya yaitu, sebelum men – download aplikasi atau mungkin game, alangkah baiknya anda cek dan ricek terlebih dahulu mengenai spesifikasi minimum di Mbah Google.

  3. Terlalu Banyak Task
    Jika temen – temen tidak merasa penyebab Force Close karena hal diatas, biasanya terjadi karena hal yang satu ini. Yap, terlalu banyak task! Yang artinya terlalu banyak menjalankan program aplikasi di saat bersamaan. Tanpa kita sadari, misalnya bermain game kadang temen – temen sambil menjalankan Facebook, Instagram, Whatsapp, bahkan Messanger. Padahal, aplikasi media sosial seperti itu memakan kinerja Smartphone lebih banyak lho jika anda tahu.

    Solusinya yaitu, silahkan temen – temen download aplikasi Task Killer / Pemberhenti Aplikasi di Playstore yang tanpa root juga sudah tersedia. Dengan aplikasi tersebut temen – temen mampu untuk memberhentikan secara paksa aplikasi di belakang layar saat bermain game. Selain itu, aplikasi tersebut juga mampu untuk membersihkan memori pada smartphone temen – temen semua.
Nah, mungkin itulah sedikit mengenai Penyebab beserta Solusi Aplikasi Force Close pada Perangkat Android. Atau temen – temen bisa mencoba menggunakan aplikasi Cache Cleaner yang ada di Playstore untuk membersihkan file – file sampah yang ada di smartphone kamu. Atau cobalah untuk Me – restart smartphone temen – temen karena itu mampu untuk mengembalikan Ruangan RAM yang banyak terpakai.

0 Response to "Penyebab dan Solusi Aplikasi yang Sering Force Close di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel