Laptop Gaming MSI GT83 VR Titan SLI Harga 75 juta, Berani Beli ?


Laptop Gaming MSI GT83 VR Titan SLI, salah satu produsen laptop yang sejak pertama kali hadir di kelas laptop maupun komputer gaming adalah MSI. Bisa dibilang MSI adalah pelopor komputer gaming ya, hal itu bisa dilihat banyak bermunculan laptop serie gaming yang mirip-mirip meniru gaya MSI. Nah, kali ini MSI menghadirkan laptop dengan harga 75 juta yang siap melawan ASUS ROG dengan harga 95 jutaan.


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai apa saja hardware yang tertanam di MSI GT83VR Titan SLI ini. Sekilas memang laptop MSI ini terlihat menjanjikan dan lebih gahar dibanding ASUS ROG tapi dengan harga yang lebih murah. Namun, benarkah laptop ini memiliki kemampuan itu ? Oke simak saja penjelasan spesifikasinya berikut ini.


Spesifikasi MSI GT83VR Titan SLI

1. Hal pertama yang dilihat adalah prosesornya. Yaps, sebagai laptop gaming tentunya seorang pengguna menginginkan serie tinggi tentu dengan performa yang handal. Sayangnya, sejak artikel ini dirilis saya belum menemukan MSI serie harga tertinggi yang menggunakan prosesor intel core i7 generasi ke 8.

Nah, pada MSI GT83VR Titan SLI ini dibekali dengan prosesor intel core i7-6820HK yang merupakan serie Skylake. Meski serie Skylake, seri pada prosesor ini merupakan yang tertinggi dikelasnya dengan kecepatan 2.7 GHz dengan turbo bost hingga 3.6 GHz. Kecepatan prosesor akan terasa kurang apabila tanpa kehadiran VGA card. Tapi tenang, MSI menyematkan VGA yang akan akan dibahas pada poin ke 2.

2. Gaming super berat tidak akan mengalami kendala karena MSI kali ini membekali laptop supernya dengan dual VGA NVIDIA GeForce GTX 1080. Saya kira satu VGA di serie GTX 1080 sudah cukup untuk main game berat, ini justru ada dua yang akan bikin gaming menjadi lebih lancar tanpa kendala.

Perpaduan dual VGA Nvidia GTX 1080 menjadi lebih sempurna dengan kehadiran layar cukup luas yakni 18,4 inchi dengan resolusi FHD 1920 x 1200 px. Meski masih FHD, layar MSI GT83VR Titan SLI ini sudah menggunakan teknologi anti-glare yang mampu mengurangi pantulan cahaya ke layar.

3. Hal yang menjadi unggulan dari laptop gaming ini adalah pada storage yang ditawarkan yakni dilengkapi dengan SSD (PCIE Gen3x4) sebesar 1TB. SSD pada type ini memiliki kecepatan yang sangat cepat untuk mengakses data khususnya ketika membuka aplikasi, booting dan aktifitas lainnya.

Jika kamu merasa SSD berkapasitas 1 TB terasa kurang, jangan khawatir karena MSI juga sudah membekali HDD sebesar 1 TB (SATA) secepat HDD PC yakni 7200 rpm. Dengan perpaduan dual storage super kencang dan besar tersebut, kecepatan akses data tetap bagus dan kamu pun tidak perlu khawatir kekurangan media penyimpanan.

4. Kelebihan lain dari laptop MSI ini adalah RAM yang disematkan pada laptop ini adalah sebesar 32 GB DDR4. Dengan kapasitas super besar tersebut, multitasking berat sekalipun akan berjalan lancar. Jika merasa masih kurang, kamu bisa mengupgrade RAM sampai 64 GB.

5. Harga 75 juta akan terasa pantas ketika kamu melihat dari sisi desain laptop ini yang terlihat menawan, elegan, mewah dan khas buatan MSI. Selain itu kemampuan cooler boost titannya mampu membuat laptop gaming ini terasa dingin ketika digunakan. Untuk berat dari laptop gaming ini memang terbilang cukup membebani pundak ketika digendong, karena laptop ini memiliki berat 5,9 kg atau hampir 6 kg. Ya wajarlah kalau laptop gaming itu berat.

0 Response to "Laptop Gaming MSI GT83 VR Titan SLI Harga 75 juta, Berani Beli ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel