Harga dan Review Ultrabook Dell XPS 13 dengan Layar UltraSharp


Harga dan Review Ultrabook Dell XPS 13 dengan Layar UltraSharp Ultra HD, Salah satu jenis laptop yang memiliki desain super tipis namun memiliki performa yang dapat diandalkan adalah ultrabook. Ultrabook yang akan saya bahas kali ini adalah ultrabook Dell XPS 13 yang memiliki keistimewaan pada sisi layar displaynya yang sudah menggunakan layar UltraSharp Ultra HD.



Seperti yang kita tahu bahwa layar jenis ini banyak diminati oleh kalangan enterprise dan para profesional diberbagai bidang, misalnya seperti desainer, fotografer dan pekerjaan lain yang membutuhkan tampilan visual yang tajam dan jernih.

Review Spesifikasi Dell XPS 13


Meski tergolong laptop tipis, soal kinerjanya Dell XPS 13 memiliki kinerja yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan khususnya untuk creating something, karena ultrabook ini sudah dibekali dengan prosesor intel generasi terbaru yakni core i7 8550U. Serie prosesor ini termasuk hemat daya ya, jadi tidak seperti serie HQ yang super cepat namun banyak menghabiskan baterai.

Sebelum masuk ke harganya, lebih baik kita simak review dan spesifikasi lengkap mengenai ultrabook Dell XPS 13 ini ya. Supaya nanti kamu bisa membandingkan apakah ultarbook ini memiliki fitur dan performa yang sesuai dengan harganya atau tidak.

1. Pertama saya akan membahas mengenai sisi desain nya. Desain dari laptop ini tipis dan ringan dengan layar yang memiliki bezel tipis, ya mungkin ini adalah desain layar yang sudah tren zaman sekarang ya. Layar dari Dell XPS 13 ini merupakan jenis layar yang menggunakan infinityEdge Touch Dsplay dengan ukuran 13,3 inch.

Selain itu, layar dari Dell XPS 13 ini memiliki keandalan lain seperti menggunakan teknologi UltraSharp IGZO IPS (Indium Gallium Zinc Oxide – In-Plane Switching) LCD LED backlight dengan resolusi Ultra HD yakni 3840 x 2160 px.

Jarang sekali ada laptop yang menggunakan layar ultra HD seperti di TV ya.  Layarnya pun mampu mencakup color gamut 100% sRGB yang pastinya warnanya tepat sesuai dengan aslinya serta layar sudah didukung dengan fitur anti-glare dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Beralih ke sisi keyboard, Dell XPS 13 menawarkan kenyamanan ketika mengetik, karena ketika digunakan bagi orang yang memiliki ukuran jari normal atau artinya tidak terlalu besar maka dalam mengetiknya akan terasa nyaman dan jarang terjadi typo.

2. Sekarang kita ke spesifikasi dalam Dell XPS 13 yang sudah menggunakan prosesor intel core i7 generasi ke 8 dengan kecepatan standar yakni 1,8 GHz dan dapat di boost sampai 4GHz. Dell XPS 13 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 16GB DDR4 – 2400MHz tetapi tidak dapat diupgrade, mungkin sudah menyatu dengan motherboard.

Terus untuk performa grafisnya gimana ya ? Nah, untuk performa grafis Dell XPS 13 ini cukup bagus untuk menangani penggunaan aplikasi grafis standar dan juga gaming kasual. Karena ultrabook, jadi ya untuk penggunaan gaming saya rasa kurang memuaskan jika digunakan untuk game game berat seperti PUBG PC dan sejenisnya.

3. Nah, selanjutnya saya akan membertahu harga dari Dell XPS 13 ini yaitu dibandrol dengan harga 29jutaan. Memang terbilang mahal sih tapi dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan ultrabook dengan layar Ultrasharp Ultra HD, Intel core i7-8550U, RAM 16GB DDR4, Kamera depan HD 720p, Sistem Operasi resmi windows 10 pro dan ketahanan baterai hingga 12 jam untuk streaming video.

Jika dilihat dari fitur yang didapat dengan harganya yang cukup tinggi. Saya dapat mengatakan ultrabook ini masih worth untuk dibeli.  

0 Response to "Harga dan Review Ultrabook Dell XPS 13 dengan Layar UltraSharp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel