ASUS Vivobook S14 S430UN Lancar Main Game dan Irit Baterai


Asus Vivobook Bisa Gaming, Kerja dan Irit Baterai, Produsen laptop dengan merk ASUS kali ini meluncurkan sebuah laptop memiliki performa yang jarang jarang dimiliki laptop lain dikelasnya. Pada pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai ASUS Vivobook S14 S430UN. Cukup panjang sih namanya, tapi performa dan kegunaan hampir bisa semua dan tentunya irit baterai.

Jika kamu yang sedang ingin mencari dan akan membeli laptop yang bisa buat kerja, desain kekinian, tipis, ringan, bisa main game berat dengan lancar dan irit baterai, saya rasa ASUS Vivobook S14 S430UN adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi persyaratan tersebut.


Review ASUS Vivobook S14 S430UN

Langsung saja kita review beserta dengan spesifikasi dari ASUS Vivobook S14 S430UN ya. Kamu bisa simak menjadi beberapa poin berikut ini.

1. Spesifikasi utama dari ASUS ini adalah menggunakan prosesor intel terbaru yaitu intel core i7 – 8550U. Jadi, prosesor ini merupakan generasi ke 8 dengan serie Utility yang artinya irit daya, tapi apa benar irit daya ? Oke nanti kita buktikan.

2. Pengalaman bermain game berat seperti GTA V, DOTA 2, ASSASIN CREED ODDISEY akan semakin baik dan lancar dengan menggunakan ASUS Vivobook ini. Kenapa ? Karena ASUS ini sudah dibekali GPU Nvidia GEFORCE MX150 2GB. Cukup menarik kan ?

3. Untuk kapasitas RAM, ASUS Vivobook ini sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 8GB DDR4 single chanel atau hanya bisa satu karena RAMnya sudah menyatu dengan motherboard. Tapi ketika dibongkar, kamu akan menemukan sebuah port untuk menambah RAM lagi DDR4 kapasitas 8GB. Sehingga jika kamu tambah, jumlah total RAM nya adalah 16GB.

4. Hal yang menjadi nilai plus untuk ASUS Vivobook ini adalah tersedianya SSD M.2 berkapasitas cukup besar yakni 256GB. Sehingga kecepatan loading game, booting dan ketika membuka aplikasi menjadi lebih cepat. Seperti yang kita tahu bahwa kecepatan akses data SSD sangat cepat yaitu dengan kemampuan Read 540MB/s dan Write 480 MB/s.

Selain itu, terdapat pula HDD yang memiliki kapasitas besar yakni 1 TB atau 1000GB. Dengan perpaduan kedua media penyimpanan ini, tentunya loading dan booting cepat, tetapi kita tidak kekurangan media penyimpanan karena sudah ada HDD sebesar 1TB.

5. Jika dilihat desain bodynya, ukuran dimensi ASUS Vivobook ini adalah 33cm x 22,6 cm dengan tebal hanya 1,8 cm saja. Dengan ketebalan tersebut, berat laptop ini hanya 1,5 kg yang pastinya ringan dan mudah dibawa kemana – mana. Untuk charegenya pun berukuran kecil, model 1 kabel sehingga mudah dibawa dan beratnya hanya 900 gram saja.

6. Berpindah ke layar ya. ASUS Vivobook ini dibekali dengan layar berukuran 14 inch Full HD IPS. Selain itu, desain layarnya memiliki anti-glare yang dapat meredam cahaya yang masuk ke layar, sehingga enak digunakan untuk bekerja meski dibawah lampu.

Meski layarnya tidak touchscreen, ASUS Vivobook ini memiliki desain yang stylish yakni dengan teknologi nano edge. Sehingga bezel layar sangat tipis dengan rasio layar to body adalah 84%. Dengan ukuran layar seperti itu dan dimensi rasio bodynya cukup besar, sehingga laptop ini pantas disebut sebagai laptop kekinian. Meski bezel nya tipis, kamera dari laptop ini tetap berada diatas sehingga enak digunakan untuk videocall via webcam.

Kesimpulan

Untuk kesimpulannya, laptop ASUS Vivobook ini memiliki performa yang sangat baik ketika digunakan untuk bermain game berat tetapi dengan settingan low ya. Ketika main game, FPS ASUS Vivobook ini berkisar 40 – 70 FPS, bagi saya sudah cukup lancar ya. 

0 Response to "ASUS Vivobook S14 S430UN Lancar Main Game dan Irit Baterai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel