3 Hal Yang Menyebabkan Komputer Mati Sendiri

Hal Yang Menyebabkan Komputer Mati Sendiri | BloggerDeso251 - Saat asik menggunakan Komputer atau mungkin saat mengerjakan tugas, tiba – tiba komputer mati/restart dengan sendiri nya. Atau mungkin baru dinyalakan tiba – tiba mati dengan sendirinya. Tentu saja ini membuat kita jengkel akan hal itu. Jika tidak ditangani secepatnya maka itu bisa saja menjadi lebih masalah yang cukup parah.

3 Hal Penyebab Laptop Mati Sendiri

Permasalahan seperti ini biasanya berfaktor pada hardware si Komputer tsb. Entah hardware tersebut sudah terlalu tua umurnya, atau mungkin memang jelek kualitasnya. Hardware merupakan Perangkat keras komputer atau semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.

Nah, mungkin pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share mengenai Penyebab Komputer Mati Sendiri di blog ini. Langsung saja ke poin nomer satu dibawah ini.

  1. Motherboard & Processor
    Motherboard adalah tempat berbagai komponen elektronik saling terhubung seperti pada PC dan biasa disingkat dengan kata mobo. Sedangkan Processor merupakan Otak dari Komputer yang diletakan pada Motherboard. Jadi keduanya sama – sama penting.

    Oleh karena itu, Biasanya permasalahan awal komputer mati sendiri ialah karena Motherboard dan Processor nya, pastikan temen – temen semua sudah check kedua Hardware tersebut untuk memastikan bahwa masih layak pakai atau tidak. Jika kelihatannya baik – baik saja, maka lihat poin kedua dibawah ini.
  2. Kipas Processor
    Kipas Processor atau CPU Cooler merupakan Alat yang sangat membantu, karena mampu untuk mendinginkan CPU ketika sedang bekerja. Nah, Jika Kipas pada Processor temen – temen tidak berfungsi maka efek samping yang didapat ialah suhu komputer akan menjadi panas.

    Karena jika pada settingan bios temen – temen mengatur suhu maxsimal pada komputer lalu suhu tersebut melampaui nya maka komputer akan dengan sendirinya mati atau mungkin me - restart. Jadi silahkan temen – temen check dulu Kipas Pendingin nya, biasanya Heatsink nya rusak jika memang penyebab nya adalah ini. Namun, jika kelihatannya masih berfungsi normal maka lihat poin nomer tiga dibawah ini.
  3. Power Supply
    Power Supply merupakan sebuah peranti elektronika yang berguna sebagai sumber daya untuk peranti lain, terutama daya listrik. Pada dasarnya power supply sendiri bukanlah sebuah alat yang menghasilkan energi listrik saja, namun ada beberapa power supply yang menghasilkan energi mekanik, dan energi yang lain.

    Power supply juga merupakan komponen yang mempunyai fungsi untuk menyuplai daya ke perangkat yang ada pada komputer. Nah, jika Power Supply temen – temen mengalami masalah dan tegangan Output yang menurun tidak seperti biasanya. Maka al hasil Komputer temen – temen akan mati dengan sendirinya.
Bagaimana kira – kira sudah dapat solusi? Mungkin solusi terakhir dari saya yaitu cobalah untuk Menginstall Ulang Komputer anda karena bisa saja ada virus yang menggangu komputer anda. Setelah di install ulang jangan lupa untuk mengaktifkan Anti virus dan Mengupdate nya dengan versi yang terbaru.

Oke temen – temen, mungkin segitu saja artikel yang mampu saya bagikan mengenai Hal - Hal yang Menyebabkan Komputer Mati Sendiri. Semoga dapat bermanfaat bagi temen – temen semua yang sedang mengalami masalah seperti ini. Akhir kata, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya !

0 Response to "3 Hal Yang Menyebabkan Komputer Mati Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel