Minimum Spesifikasi untuk Menjalankan Windows 10 di Komputer

Minimum Spesifikasi untuk Menjalankan Windows 10 di Komputer | BloggerDeso251 - Seperti yang teman-teman ketahui windows 10 merupakan windows versi terbaru yang sudah diluncurkan oleh perusahaan besar yang mendunia yakni Microsoft. Tampilan yang memang benar-benar beda menghasilkan UI yang sangat keren! Hal itulah yang membuat orang-orang ingin menggunakan windows 10. Bahkan kebanyakan perusahaan laptop juga sudah memakai dan membeli license windows 10 untuk dipasangkan.
Minimum Spesifikasi untuk Menjalankan Windows 10 di Komputer
Selain tampilan nya yang memukau, windows 10 juga memberikan pengalaman yang baik kepada user atau penggunanya. Salah satunya, performa komputer menjadi lebih bagus, kenyamanan, bahkan hingga keamanannya terjaga. Namun, untuk menjalankan atau mungkin menginstall windows 10 di komputer temen-temen, maka temen-temen wajib untuk mengetahui terlebih dahulu spesifikasi minimum nya agar saat temen-temen sudah berhasil menginstall windows 10, tidak takut khawatir akan error dan sebagainya karena spesifikasi tidak mumpuni. Oleh karena itu, saya disini akan memberi tahu kepada teman-teman semua tentang Minimum Spesifikasi untuk Menjalankan Windows 10 di Komputer. Tanpa basa-basi lagi mari kita langsung bahas dibawah ini, mohon simak ya.
  1. Minimum Penyimpanan, untuk menginstall windows 10 pada komputer atau laptop anda, pastikan bahwa anda memiliki minimum penyimanan yang memadai agar tidak error saat berada pada langkah penginstallan windows 10. Nah, Minimum Penyimanan untuk Install Windows 10 ialah 16GB ( Giga Byte ) untuk versi 32 Bit dan 20GB ( Giga Byte ) untuk versi 64 Bit.
  2. Minimum RAM, Random Access Memory atau biasa disingkat RAM tentu saja menjadi faktor utama kecepatan komputer temen-temen setelah processor. Untuk menginstall windows 10 agar lancar saat dipakai oleh temen-temen tentu saja membutuhkan minimum Random Access Memory ( RAM ). Nah, minimum RAM yang bisa digunakan untuk mengintall windows 10 ialah 1GB ( Giga Byte ) untuk versi 32 Bit dan 2GB ( Giga Byte ) untuk versi 64 Bit. Cukup kecil bukan RAM yang diperlukan untuk bisa menginstall Windows 10?.
  3. Minumum Processor, menurut Wikipedia prosesor atau unit pemrosesan adalah rangkaian elektronik yang melakukan operasi pada beberapa sumber data eksternal, biasanya memori atau aliran data lainnya. Nah, processor itu merupakan hal atau komponen penting di komputer anda. Tanpa processor computer anda tidak akan bisa hidup. Selayaknya otak pada diri anda. Nah, minumun kecepatan processor untuk menjalankan Windows 10 ialah mencаpаi 1 gigаhertz аtаu bisа yаng lebih cepаt lаgi. Sedаngkаn Rаm yаng hаrus аndа gunаkаn sebаiknyа kаpаsitаs 1 gigаbyte 32 bit. Dengаn beberаpа persyаrаtаn yаng sudаh ditentukаn tersebut memаng аkаn mendukung kinerjа Windows 10 desktop version.
  4. Kartu Grafis, Kartu grafis yang tertanam di dalam perangkat diharuskan mendukung API Direct X 9 atau yang lebih tinggi.
  5. Ukuran Layar, ukuran layar atau monitor yang harus anda pakai untuk menggunakan windows 10 ialah 8 Inch atau sekitar 800x600 dalam pixel dan keatasnya.
Microsoft sendiri akan menawarkan program Windows Hardware Compatibility untuk memastikan bahwa sebuah komputer bisa menjalankan Windows 10. Software raksasa ini juga berencana untuk menayangkan daftar berisi produk-produk yang "lulus ujian" menjalankan Windows 10 di situsnya.


Baiklah mungkin segitu dulu artikel dari saya tentang Minimum Spesifikasi untuk Menjalankan Windows 10 di Komputer, semoga bermanfaat bagi anda semua. Selamat jumpa lagi di artikel selanjutnya!

0 Response to "Minimum Spesifikasi untuk Menjalankan Windows 10 di Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel