Cara Mudah Merubah File Microsoft Word ke PDF

Cara Mudah Merubah File Microsoft Word ke PDF | BloggerDeso251 - File .doc atau mungkin .docx merupakan format extensi file bawaan dari Microsoft Word. Kelebihan dari Ms . Word itu sendiri ialah memiliki tampilan dinamis serta memiliki banyak fitur yang tersedia. Oleh karena itu, sekarang mau di warnet, atau dimanapun, akan tersedia Microsoft Word ini.

Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata Terpopuler saat ini, tak ada yang mampu menandinginya. Hingga sekarang, setiap tahunnya Microsoft Word serta kawan – kawan nya Ms . Excel dan Ms . PowerPoint akan selalu mendapatkan update dengan tampilan yang selalu berbeda dan lebih keren.

Cara Mudah Merubah File Microsoft Word ke PDF

Jika di Ms . Word kita bisa mengedit atau mengolah kata dengan mudah. Bagaimana dengan PDF? Sebelumnya kita perlu tahu dahulu apa itu pdf. PDF ialah singkatan dari Portable Document Format, menurut Wikipedia PDF adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF sendiri digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Nah, temen – temen semua perlu tahu bahwa file bentuk PDF ini tidak bisa di edit seperti di Ms . word. PDF ini sangat berguna sekali untuk Perjanjian Tertulis, Buku Digital yang memiliki hak cipta, dan lain lain. Supaya temen – temen tidak kesusahan menginstall Adobe Reader untuk membuat dokumen PDF, maka gunakanlah Microsoft Word saja karena disini saya akan share mengenai Cara Convert File Microsoft Word ke PDF. Langsung saja kita ke poin pertama simak dibawah ini ya.
  1. Seperti biasa, siapkan dahulu Dokumen Word yang sudah anda siapkan serta Koneksi Internet
  2. Masuk ke website untuk convert nya, sebenarnya banyak hanya saja saya pake www.ilovepdf.com
  3. Di halaman utama ada tampilan menu Marge Pdf, Split Pdf, Compress Pdf, Convert Pdf serta More Pdf Tools
  4. Jika temen – temen ingin merubah file Dokumen Microsoft Word ke dalam File PDF silahkan pilih menu Convert PDF ya
  5. Setelah itu, maka akan muncul Pop Up menu yang di gunakan, lalu anda Pilih WORD to PDF ya
  6. Selanjutnya sobat Klik Select WORD File maka anda akan diarahkan ke folder komputer
  7. Silahkan Temen – temen Cari Dokumen File Ms. Word yang sudah di siapkan tadi
  8. Lalu, pencet Klik Open maka anda akan mengunggah File yang sudah disiapkan tersebut
  9. Setelah itu, klik Convert pada halaman paling ada di paling bawah
  10. Jika anda memakai komputer, biasanya file hasil convert akan secara otomatis di download namun jika lau temen – temen memakai smartphone maka anda harus klik terlebih dahulu di menu download
  11. Langkah terakhir ialah menunggu hasil download selesai, jika sudah maka taraaa! Dokumen ms . word sudah berubah menjadi .pdf
Nah, mungkin itu saja sedikit tutorial dari saya mengenai Cara Mudah Convert File .docx menjadi .pdf untuk temen – temen semua. Untuk membukanya, temen – temen bisa menggunakan PDF Reader atau Foxit Reader untuk membaca nya saja.

Terimakasih telah mampir di artikel saya kali ini, semoga apa yang dapat saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi temen – temen semua yang membaca artikel saya ini. Akhir kata, sampai jumpa!

0 Response to "Cara Mudah Merubah File Microsoft Word ke PDF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel