Cara Mudah Agar Blog Mudah Terindex Oleh Search Engine Google

Cara Mudah Agar Blog Mudah Terindex Oleh Search Engine GoogleCara Mudah Agar Blog Mudah Terindex Oleh Search Engine Google | BloggerDeso251 - Mungkin semua orang di seluruh dunia sudah tidak asing lagi mendengar Google? Siapa Juga yang tidak kenal dengan Search Engine / Mesin Telusur Terbesar Sedunia setelah Bing. Tak hanya mesin telusur, google juga memiliki Youtube, Gmail, Android, dll yang sudah sangat besar dan dikenal seluruh dunia dari mulai kalangan anak anak hingga orang tua.


Nah, seluruh orang dunia mencari sumber informasi rata-rata menggunakan Mesin Telusur Google tersebut. Sehingga jika kalian mempunyai sebuah blog atau mungkin website, mesin telusur google sangat bisa dijadikan ladang guna untuk mencari pengunjung blog anda.



Baiklah, mungkin anda sudah berusaha untuk menampilkan sederetan artikel blog anda agar nangkring di search engine google, namun tetap saja hasilnya nihil? Oleh karena itu disini saya akan membagikan sedikit tips dan trik agar blog yang anda kelola tersebut lebih mudah terindex oleh search engine google. Tanpa basa-basi lagi silahkan simak dibawah ini.

  1.  Pertama, buatlah konten yang sedang dicari-cari oleh orang lain. Patokannya, artikel yang anda buat tersebut belum banyak dibuat oleh blog lain terutama competitor blog anda sendiri. Selain itu, artikel yang anda buat harus memiliki keunikan serta daya tarik yang bisa memikat visitor anda betah. Dengan betahnya visitor anda, maka google akan kembali merecheck apakah blog anda siap untuk mengalahkan competitor anda sendiri. 
  2. Kedua, saat anda tidak mempunyai ide sama sekali jangan copy paste dari blog orang lain. Karena algoritma google sekarang sudah sangat pintar sekali. Daripada Copy paste, lebih baik anda belajar re-write artikel orang lain. Dalam artian, anda hanya perlu mencari judul dan kerangka postingan sebagai referensi lalu diubah dalam bentuk bahasa anda sendiri dan jangan sampai kata kata per kata sama. Seminimalnya ialah, hanya poin-poin heading 2 nya saja yang anda jadikan referensi utama.
  3. Ketiga, sebelum anda membuat judul untuk postingan anda sendiri, lebih baik anda memikirkannya lebih panjang. Mengapa? Karena judul artikel anda merupakah salah satu faktor daya tarik pengunjung untuk menjelajah di artikel anda. Anda bisa menggunakan Google Adword Key Tool untuk  meriset judul artikel mana yang banyak dicari namun belum banyak competitor yang memakainya. Sehingga, peluang anda untuk masuk Page One Google semakin mudah didapatkan.
  4. Keempat, tulislah artikel dengan seminumnya 300 kata agar pengunjung tidak merasa hambar saat melihat artikel anda sendiri. Anda bisa Menggunakan Microsoft Word untuk Mengecek Total Kata. 
  5. Kelima, pastikan blog anda sudah didaftarkan ke Websmaster Google. Karena, sekuat apapun usaha kita untuk menangkringkan artikel kita di google itu tidak akan terjadi jika blog kita belum didaftarkan ke Google Websmaster yang berguna agar Bot Google membaca blog anda dan jika blog anda memiliki kualitas yang bagus maka bot google tersebut akan menaikan peringkat anda di google search engine.
  6. Keenam, lakukan SEO On-page dan Off-page. Mungkin bagi anda yang baru mengenal dunia blog akan terasa asing dengan kata tersebut. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimation dengan kata lain Optimasi Search Engine. Nah, untuk On-Page dan Off-page akan saya jelaskan di lain artikel ya.
Nah, mungkin segitu saja artikel tentang Cara Mudah Agar Blog Mudah Terindex Oleh Search Engine Google, Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih~

0 Response to "Cara Mudah Agar Blog Mudah Terindex Oleh Search Engine Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel