Cara Mengetik Cepat Menggunakan 10 Jari dengan Benar

Cara Mengetik Cepat Menggunakan 10 Jari dengan Benar | BloggerDeso251 - Dengan mengetik cepat tentunya hal pertama yang terbesit di pikiran kita yaitu bisa meminimalkan waktu agar lebih singkat saat mengetik. Ini sangat cocok bagi teman – teman yang memiliki pekerjaan seperti penulis, blogger, dan lain lain. Namun, tak semua orang mampu mengetik dengan cepat bahkan ada yang mengetik dengan menggunakan dua jari saja.

Walau anda bukan pelajar yang perlu untuk mengerjakan tugas sekolah dengan mengetik cepat. Tapi anda masih perlu belajar mengetik cepat karena ditambah sekarang kita hidup di era modern yang apa-apa serba teknologi. Semacam membuat surat, lamaran pekerjaan, dan hal lain nya.

Nah, oleh karena itu disini saya disini akan nge – share artikel tentang Bagaimana Caranya Mengetik Dengan Cepat tentunya menggunakan 10 Jari ya. Ya, memang sih cara ini tidak mudah untuk dilakukan secara waktu singkat. Namun, jika teman – teman terus menerus belajar saya yakin lama kelamaan akan terbiasa dan menjadi terasa mudah.

Baiklah tanpa basa – basi lagi silahkan simak dibawah ini ya, oke kita langsung masuk ke step pertama ya teman-teman.

  1. Step Pertama, Keyboard yang Cocok
    Sebenarnya, langkah pertama yang bisa membuat anda jago mengetik ialah dengan Keyboard yang Cocok. Seperti Keyboard yang Nyaman, ukuran nya cocok ditangan temen – temen, kedalaman tombol cocok, dan hal lainnya. Dengan keyboard yang cocok tentu saja itu akan meningkatkan stabilitas tangan untuk mengetik lebih cepat lho.

    Seperti saya, saya biasa menggunakan keyboard yang ukurannya minimalis. Namun jika saya menggunakan keyboard yang rada besar dibanding keyboard laptop saya ini, maka saya biasanya butuh waktu lama untuk menyesuaikannya kembali.
  2. Step Kedua, Membiasakan Diri Dengan Keyboard
    Dengan membiasakan diri dengan keyboard yang anda gunakan, otomatis itu membuat tangan teman – teman menjadi reflex tersendiri. Lakukanlah hal yang anda sukai di komputer yang berkaitan dengan menggunakan keyboard. Contohnya saya suka sekali bermain game. Dan game yang saya mainkan itu mengandung banyak tombol pada keyboard.

    Karena game, tangan saya menjadi reflex dan terbiasa untuk memencet tombol keyboard. Dan tinggal ditingkatkan lagi maka saya menjadi bisa mengetik cepat. Jadi, lakukanlah hal yang teman-teman sukai agar tangan menjadi reflex terlebih dahulu
  3. Step Ketiga, Memposisikan Jari Jemari dengan Benar
     
    Cara Mengetik Cepat Menggunakan 10 Jari dengan Benar
    Nah, jika anda terbiasa mereflex – kan jari jemari oleh bermain game seperti saya. Maka , ini akan cukup sulit juga karena 8 jari temen – temen harus berada di baris yang sudah ditetapkan seperti digambar atas. Yaitu - A, S, D, F dan terakhir J, K, L, ;. Posisi ini dapat memaksimalkan efektivitas tangan dengan membuatnya tersebar di sepanjang papan ketik.

    Temen – temen harus mulai membiasakan kembali dengan posisi jari seperti ini. Karena dengan posisi ini dapat memaksimal efektivitas tangan sesuai yang saya sebutkan diatas.
  4. Step Terakhir, Hafalkan Jalan Pintas yang ada
    Ini mungkin sangat masuk akal karena dengan jalan pintas yang ada akan membantu mengetik anda menjadi lebih cepat lho. Dibawah ini beberapa jalan pintas yang cukup berguna.
    1. Ctrl + Z = Batalkan
    2. Ctrl + X = Potong
    3. Ctrl + S = Simpan
    4. Ctrl + A = Sorot semua
    5. Shift + arrow = Sorot huruf berikutnya
    6. Ctrl + arrow = Arahkan kursor ke kata berikutnya tanpa sorotan
Sekian artikel tentang Cara Mengetik Cepat Menggunakan 10 Jari dengan Benar. Jika bermanfaat bagikan ke teman ataupun sosial media kalian ya.. .Terimakasih dan sampai jumpa lagi.

0 Response to "Cara Mengetik Cepat Menggunakan 10 Jari dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel