Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus

Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus | BloggerDeso251 - Hal yang menjengkelkan di komputer kita ialah virus. Ya, tidak salah lagi virus karena dengan virus kadang beberapa file akan dihidden oleh virus atau bahkan komputer rusak akibat virus. Untuk cara mencegah virus saat ini ialah bisa dengan menginstall salah satu software anti virus seperti smadav, bitfender,dsb.
Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus 2019
Sesuai yang dikatakan Wikipedia untuk mencegah virus, Serangan virus dapat dicegah atau ditanggulangi dengan menggunakan antivirus. Jenis perangkat lunak ini sendiri dapat juga mendeteksi dan menghapus virus komputer. Virus komputer ini sendiri dapat dihapus dengan basis data (database/ Signature-based detection), heuristik, atau peringkat dari program itu sendiri (Quantum).

Menurut Wikipedia sendiri, Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer sendiri dapat kita dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak (contohnya dengan merusak data pada dokumen), membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali.

Lalu, cara kerja virus virus menurut Wikipedia ialah, Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer tetapi dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara memuat program progam yang memaksa over process ke perangkat tertentu. Efek negatif dari virus komputer adalah memperbanyak dirinya sendiri, yang membuat sumber daya pada komputer (seperti penggunaan memori) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% virus komputer berbasis sistem operasi Windows. Sisanya menyerang seperti Linux/GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System. Virus yang ganas akan merusak perangkat keras.

Namun, bagaimana jika teman-teman sudah terlanjur terserang virus? dan file teman-teman hilang dari folder?. Baiklah, oleh karena itu disini saya akan membagikan sedikit cara untuk mengembalikan file yang dihidden atau disembunyikan oleh virus tersebut. 

Kali ini kita akan Menggunakan software Smadav untuk mengembalikan file yang dihidden oleh virus itu sendiri ya. Okay, langsung saja tanpa basa-basi lagi simak tutorial nya dibawah ini ya temen-temen.
  1. Lakukan Klik Kanan pada Flashdisk atau Folder yang kehilangan file nya.
  2. Pilih Scan Menggunakan Smadav
  3. Langkah Selanjutnya Smadav akan Melakukan Proses Scanning untuk Mendeteksi Flashdisk atau Folder pada Komputer anda.
  4. Setelah itu silahkan Perhatikan pada Tabel Scanning Smadav, jika ada detected Maka Ada Virus pada Komputer anda dan Jika ada hidden, maka ada file yang terhidden, untuk itu klik pada detail untuk mengembalikan file yang di hidden.
     
    Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus 2018
  5. Selanjutnya pilih menu hidden, maka disana anda akan menemukan file-file pada komputer anda yang di hidden oleh virus.
     
    Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus
  6. Centang semua file yang di hidden dengan cara mencentang select all pada pojok kanan, kemudian pilih unhidden all
     
    Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus 2018
Selamat anda baru saja mengembalikan file yang dihidden oleh virus yang ada di komputer anda itu sendiri. Bagaimana sudah cukup puas untuk melawan virus di komputer anda ?.

Baiklah mungkin segitu saja tutorial tentang Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus pada komputer anda. Semoga bisa ber manfaat untuk kita semua terutama temen - temen yang sedang kebingungan mencari solusi untuk mengembalikan file yang tiba-tiba hilang entah kemana. Sampai jumpa!

0 Response to "Cara Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel