Cara Membuat Catatan Harian Menggunakan Notepad

Cara Membuat Catatan Harian Menggunakan Notepad | BloggerDeso251 - Setelah kemarin saya membuat artikel mengenai Cara Mengunci Folder Menggunakan Notepad, kali ini saya akan membuat artikel mengenai cara membuat buku / catatan harian menggunakan notepad saja. Catatan harian tentu bisa sangat berguna bagi temen - temen yang selalu ingin mencurahkan apapun itu kedalam bentuk tulisan, dan fungsi nya catatan harian ini ialah temen – temen bisa melihat waktu jam hingga menit serta melihat tanggal yang dimana saat kita membuat file notepad tersebut. Kurang lebihnya penampakan nya terlihat seperti ini:
Cara Membuat Catatan Harian Menggunakan Notepad
Selain itu, catatan atau buku harian seperti ini sangat berguna sekali bagi temen – temen yang selalu mengeluarkan uang untuk berbisnis, belanja online, dan lain lain. Perlu temen – temen ketahui, tentu saja setiap orang termasuk temen – temen pasti memiliki sesuatu yang cukup penting untuk dicatat yang berguna bisa saja sebagai pengingat atau mungkin mencatat kejadian - kejadian penting dalam hidup teman – teman semua.

Baiklah, jika temen – temen semua sudah mengerti dan maksud dari tujuan serta fungsi catatan harian ini kita langsung saja untuk ketahap yang bisa dibilang cukup simple ya. Tanpa basa – basi lagi langsung saja simak poin – poin dibawah ini:
  1. Buka Aplikasi Notepad, Caranya: Pergi ke Start Menu > Cari Notepad > Klik > Maka Sudah Terbuka
  2. Ketik “.LOG“ pada Notepad tanpa Tanda Kutip
  3. Lalu Save dengan nama yang temen – temen inginkan dan bebas disimpan dimana saja
  4. Setelah itu, tutup notepad temen – temen semua
  5. Buka kembali file notepad tadi yang di save oleh temen – temen.
  6. Maka Jadi lah!
Catatan: Temen – temen tidak perlu lagi untuk membuat notepad baru untuk catatan hari esok nya karena temen – temen hanya perlu untuk save ulang saja jika sudah mencatat hal atau apapun itu. Maka, otomatis text tanggal akan memperbaru secara otomatis jika sudah di save ulang oleh temen – temen semua. Sebagai contoh saja nya bisa di lihat gambar di bawah ini ya:
Cara Membuat Catatan Harian Menggunakan Notepad
Nah, bagaimana pendapat temen – temen? Cukup membantu bukan untuk mencatat hal apapun yang bersifat penting. Hmmm, atau pun temen – temen bisa menjadikan nya sebagai dear diary ya hehe. Jika temen – temen mempunyai pertanyaan langsung saja komentar jangan malu – malu ya he he he.

Baiklah, semoga artikel yang saya publish hari ini yang ber judul “Cara Membuat Catatan Harian Menggunakan Notepad“ semoga dapat membantu temen – temen semua ya, apalagi temen – temen adalah seorang pembisnis yang setiap hari mengeluarkan modal, berapa persentase keuntungan nya. Atau mungkin temen – temen adalah seorang pelajar yang sangat rajin untuk meng kalkulasi uang jajan nya ya hehe. Atau temen – temen selalu mendapatkan kejadian – kejadian yang cukup penting atau bisa menjadi pengingat bagi temen – temen yang selalu lupa, oh ya bagi temen – temen yang masih pelajar juga bisa dimanfaatkan nih untuk catet pekerjaan rumah nya hehe.

Oke temen – temen, mungkin segitu saja artikel yang dapat saya bagikan hari ini. Semoga apa yang saya bagikan bisa selalu membuat temen – temen selalu terbantu. Sekian dari saya, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya ho ho ho ho ho!

0 Response to "Cara Membuat Catatan Harian Menggunakan Notepad"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel